Kapolri: Target 20 Ribu Warga Divaksin -->

Breaking news

Live
Loading...

Kapolri: Target 20 Ribu Warga Divaksin

Saturday 3 July 2021

Dok. pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (ist)


Tinjau Vaksinasi Massal di GBK, Kapolri: Target 20 Ribu Warga Divaksin.


Jakarta  - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi  Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021).


Dalam peninjauan langsung ini, Kapolri dan Panglima TNI menyempatkan diri berbincang dengan para calon penerima vaksin. Pada vaksinasi massal ini disediakan sekitar 20.000 dosis vaksin.


"Kegiatan vaksinasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno dilaksanakan dari tanggal 3 sampai dengan 4 Juli 2021. Dengan target vaksinasi sebanyak 20.000 orang masyarakat umum," ungkap Kapolri di SUGBK Senayan.


Lebih lanjut Jenderal Polisi Sigit mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi ini pihaknya menyiagakan 320 vaksinator dari TNI dan Polri.


"Petugas vaksinator yang dilibatkan dalam kegiatan ini sejumlah 80 tim (320 orang) vaksinator yang terdiri dari 60 tim (240 orang) vaksinator TNI, dan 20 tim (80 orang) vaksinator Polri," tutur Kapolri


Kapolri berharap dengan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi massal seperti ini, target pencapaian kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat segera terwujud. (red/*)