Mohon perlindungan Polisi di Kudus Baca Salawat,. -->

Breaking news

Live
Loading...

Mohon perlindungan Polisi di Kudus Baca Salawat,.

Saturday 17 July 2021


Viral Video Polisi di Kudus Baca Salawat, Mohon Perlindungan di Tengah Pandemi


Jakarta - Beredar sebuah unggahan anggota polisi dari Polres Kudus, Jawa Tengah, membaca salawat. Dalam unggahan itu, petugas dibagi ke dalam sejumlah kelompok barisan.


Unggahan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma. Ia mengatakan kegiatan membaca salawat itu dimulai sejak pandemi melanda di Indonesia.


"Salawat Tibbil Qulub dan Asmaul Husna," ujar Aditya kepada kumparan, Rabu (2/6).


Ia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan di pagi hari sebelum apel. "Sejak dimulainya pandemi. Sudah sekitar 1,5 tahun ya kira-kira," imbuhnya.


Allohumm sholli 'ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa 'aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim.


Dikutip dari website NU, Salawat Tibbil Qulub memiliki arti obat atau penyembuh hati. Salawat ini disebut pula dengan nama salawat Nurul Abshar yang berarti cahaya mata hati.


Berikut bacaan salawat Tibbil Qulub dan artinya:


Allohumm sholli 'ala sayyidina Muhammadin, tibbil quluubi wa dawaa-iha, wa 'aafiyatil abdaani wa syifa-iha, wa nuuril abshoori wa dliyaa-iha, wa 'ala aalihi wa shahbihi wa sallim.


“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada baginda kami Nabi Muhammad yang menjadi obat dan penyembuhan hati, penyehat dan penyelamat badan, cahaya dan sinar penglihatan, dan limpahkan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya, dan berilah kesejahteraan."


Aditya mengatakan, kegiatan itu sebagai doa untuk keselamatan di tengah pandemi corona.


"Sebagai doa mohon perlindungan dan keselamatan bagi khususnya masyarakat Kudus dari pandemi virus COVID-19," pungkasnya. (*)