Rutan Kelas ll B Menggala: Sebanyak 250 Napi di vaksinasi Covid-19

Breaking news

News
Loading...

mgid

adsense

Rutan Kelas ll B Menggala: Sebanyak 250 Napi di vaksinasi Covid-19

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Monday, 12 July 2021


Sebanyak 250 Napi di Rutan Kelas ll B Menggala di Vaksin.


Tulang Bawang - Rumah Tahanan Negara (Rutan)  Kelas ll B Menggala Sebanyak 250 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Melaksanakan Kegiatan Pemberian Vaksin Covid 19 Astra Zeneca, Senin (12/7/2021).


Pemberian vaksinasi tersebut, merupakan bantuan vaksin yang diberikan dari Kodim 0426/TB dan Dinas Kesehatan tulang bawang Menggala untuk para warga binaan Rutan menggala.


Vaksinasi tersebut merupakan  kali pertama nya yang dilakukan Rutan kelas IIB menggala  yang dilakukan diruang kunjungan rutan menggala, dalam upaya percepatan memutus mata rantai covid 19.


Kepala rutan menggala ,Gowim Mahali 

mengatakan sebanyak 250 warga binaannya akan melakukan vaksin tahap pertamanya, dalam kegiatan vaksinasi tersebut pihak nya mendapati beberapa kendala , seperti warga binaan yang tidak mempunyai NIK/KTP.


Sementara salah satu warga binaan rutan menggala , Hasan mengatakan sebelum nya dirinya merasa khawatir , takut untuk di suntikan vaksin karena mendengar  isu berita vaksin yang beredar, dirinya juga berharap setelah divaksinasi terhindar dari covid 19,"katanya.


Gowim,"berharap dengan pemberian vaksin ini dapat membentuk imunitas dalam tubuh masing-masing warga binaan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di dalam Rutan. Sebelum mendapatkan vaksin, para warga binaan terlebih dahulu menjalani skrining awal untuk mengetahui riwayat penyakit bawaan, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, "harap Gowim. (Id)