Suzuki ada, Mau tau konsepnya mobil Listrik Suzuki? -->

Breaking news

Live
Loading...

Suzuki ada, Mau tau konsepnya mobil Listrik Suzuki?

Friday 2 July 2021

Dokumen istimewa


Untuk tahap awal, kabarnya Maruti Suzuki Wagon R EV hanya akan ditawarkan untuk konsumen fleet (armada) sebelum sampai ke pelanggan pribadi.


Jakarta - Suzuki juga ingin menghadirkan kendaraan listrik. Setidaknya untuk saat ini, Suzuki sedikit tertinggal dalam hal elektfirikasi. Pabrikan asal Jepang itu belum memiliki kendaraan listrik di jajarannya. Paling, Suzuki baru punya versi hybrid.


Ke depan, Suzuki ingin menjawab tantangan tersebut. Suzuki mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan "Kantor Pusat Bisnis Kendaraan Listrik" untuk mempromosikan bisnis kendaraan listriknya. Pengumuman itu hadir bersamaan dengan beberapa perubahan manajerial, dengan diangkatnya tokoh-tokoh kunci di departemen baru.


Dengan didirikannya Kantor Pusat Bisnis EV Suzuki, kemungkinan pabrikan tersebut akan mempercepat pengenalan kendaraan listrik berbasis baterainya. Apalagi, beberapa negara seperti di Indonesia juga tengah gencar mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik agar lebih ramah lingkungan.


Diberitakan Autoindustriya, tahap pertama mobil listrik Suzuki kemungkinan didasarkan pada mobil yang saat ini sudah dijual untuk mempercepat mereka masuk ke pasar.


Salah satu yang disiapkan Suzuki kabarnya adalah Suzuki Karimun Wagon R bertenaga listrik. Maruti Suzuki India Limited (MSIL) terus melakukan pengujian terhadap 100 unit prototipe mobil listrik Suzuki Wagon R EV.


Suzuki Wagon R EV diharapkan mulai dijual di India akhir tahun ini sebagai kendaraan listrik pertama Suzuki. Untuk tahap awal, kabarnya Maruti Suzuki Wagon R EV hanya akan ditawarkan untuk konsumen fleet (armada) sebelum sampai ke pelanggan pribadi.


Selain itu, Suzuki juga sempat memamerkan konsep mobil listriknya. Tahun lalu, Suzuki memperkenalkan konsep mobil listrik dalam bentuk Futuro-e Concept di India. Dari desainnya, konsep ini adalah salah satu mobil Suzuki yang paling futuristik sampai saat ini


Uniknya, konsep mobil listrik Suzuki itu mengadopsi gaya desain SUV-Coupe yang biasanya menjadi ciri khas mobil Eropa seperti Porsche, Volkswagen dan sebagainya. Dengan pertimbangan semakin pesatnya peminat crossover di dunia, kemungkinan besar Futuro-e Concept sedang digarap untuk produksi massal. (rs/dt)