TNI-Polri Tambah Lagi Ratusan Nakes untuk Akselerasi Vaksinasi -->

Breaking news

Live
Loading...

TNI-Polri Tambah Lagi Ratusan Nakes untuk Akselerasi Vaksinasi

Thursday 1 July 2021


Jakarta - Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo) didampingi Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto), Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin) dan Walubi (Bapak Murdaya Pho) meninjau Serbuan Vaksinasi Massal di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (29/06/2021).


Panglima TNI menyampaikan bahwa kemarin TNI sudah mengirim 176 tenaga kesehatan, di antaranya dokter dan hari ini ditambah sebanyak 400 jadi kurang lebih ada 600 tenaga kesehatan yang disebar di wilayah Jabodetabek.


Sementara itu, target yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan yaitu satu hari TNI harus mampu melaksanakan vaksinasi sebanyak 200.000 di seluruh wilayah dan Polri juga demikian, sehingga 400.000 dikerjakan oleh TNI-Polri setiap hari, sedangkan 600.000 dikerjakan gabungan antara pemerintah daerah, tenaga kesehatan sehingga target satu juta bisa tercapai.


“Target lebih dari 1 juta vaksin setiap hari sesuai dengan program pemerintah dan bahkan bisa dua kali lipat menjadi harapan kita semua sehingga herd immunity itu bisa tercapai. Kita akan kejar terus, kalau perlu siang malam untuk mencapai target tersebut sehingga akan melindungi masyarakat, aktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian tentunya akan lebih baik,” tutur Panglima TNI panjang lebar.


Panglima TNI menegaskan bahwa pelaksanaan di Jabodetabek sendiri, untuk hari ini hampir di seluruh wilayah melaksanakan vaksinasi.


“Saat ini kita melaksanakan di JIExpo Kemayoran sebanyak 10.000 per hari dan akan dilaksanakan setiap hari, di luar rencana nanti gabungan TNI-Polri di GBK, yang bisa dilaksanakan dua kali lipat, tiga kali lipat dari kekuatan yang ada di sini,” sanbung Panglima TNI. (sd/*)