Urai Kemacetan, Kapolda Metro Jaya Akan Siapkan Jalur Khusus Untuk 2 Sektor Esensial dan Kritikal -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Urai Kemacetan, Kapolda Metro Jaya Akan Siapkan Jalur Khusus Untuk 2 Sektor Esensial dan Kritikal

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Wednesday, 7 July 2021



Kesadaran masyarakat semakin hari semakin tinggi. Sehingga memudahkan aparat kepolisian yang berjaga di masa PPKM Darurat ini.


Jakarta  - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan penyekatan PPKM Darurat di Fly Over Lenteng Agung Raya RT 13 RW 05 Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (6/7/2021).


Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, tingkat antrean masyarakat saat pemeriksaan lebih teratur di hari keempat penyekatan PPKM Darurat.


"Tadi sudah melihat situasi sudah semakin membaik. Antrean sudah tidak sepanjang kemarin yang sampai ke Universitas Pancasila. Sekarang ini hanya sepanjang 200 meter dan pemeriksaan juga semakin ketat, masyarakat juga sudah menyiapkan surat-suratnya," kata mantan Kapolda Jatim ini kepada wartawan, Selasa (6/7/2021).


Ditambahkan, kesadaran masyarakat semakin hari semakin tinggi. Sehingga memudahkan aparat kepolisian yang berjaga di masa PPKM Darurat ini.


"Volume masyarakat yang keluar nampaknya mulai berkurang. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat  yang punya kesadaran tinggi untuk tidak keluar rumah bagi yang tidak berkepentingan atau tidak berada di sektor esensial dan kritikal," lanjutnya.


Ke depan, Irjen Pol Fadil bersama dengan stakeholder terkait berencana untuk menambah titik penyekatan dan memperbaiki jalur yang ada agar tidak menimbulkan kemacetan saat proses pemeriksaan berlangsung.


"Kami sudah evaluasi dengan Pangdam Jaya, besok akan kita buat jalur yang lebih baik lagi khusunya untuk tenaga kesehatan. Termasuk yang bekerja di sektor esensial dan kritikal untuk tiap kendaraan roda dua dan empat. Prinsipnya, masyarakat harus taat jalur, supaya seperti di bandara, semuanya teratur dan tidak serobot," tukas Kapolda. (rsd/*)