Gelar Vaksinasi Merdeka, Kapolda Metro Jaya Targetkan 3 Juta Warga DKI Divaksin -->

Breaking news

Live
Loading...

Gelar Vaksinasi Merdeka, Kapolda Metro Jaya Targetkan 3 Juta Warga DKI Divaksin

Sunday 1 August 2021


Vaksinasi merdeka ini, kami targetkan 3.060.000 masyarakat yang divaksin. Jumlah tersebut adalah sisa dari total warga Jakarta sekitar 9 juta atau hampir 10 juta yang akan divaksin. 


Jakarta  - Polda Metro Jaya menerima bantuan logistik dari lembaga instansi dan perorangan untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi merdeka yang akan digelar pada 1-17 Agustus 2021 mendatang.

Adapun target penerima vaksin dalam kegiatan vaksinasi merdeka ini sebanyak 3 juta masyarakat.

"Vaksinasi merdeka ini, kami targetkan 3.060.000 masyarakat yang divaksin. Jumlah tersebut adalah sisa dari total warga Jakarta sekitar 9 juta atau hampir 10 juta yang akan divaksin. Kalau kita buka website https://jakarta.corona.go.id di situ keliatan berapa masyarakat yang belum divaksin," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, Jumat (30/7/2021).

Lebih lanjut, IrjenPol Fadil menyebut pihaknya juga akan melaksanakan vaksin dosis kedua untuk menuntaskan target vaksinasi.

"Kami juga akan melakukan vaksinasi dosis kedua pada 28 Agustus sampai 13 September. Jadi kami ingin tuntaskan, dengan vaksin dosis kedua jumlah yang sama," imbuh Kapolda.

IrjenPol Fadil menjelaskan, bagi masyarakat yang hendak mengikuti gelaran vaksinasi merdeka ini dapat mendaftar melalui platform dari Go-Jek ataupun datang langsung ke gerai yang ditempatkan di pos RW tersebut.

"Selain itu, bisa juga walk in untuk memudahkan manajemen. Tapi, kalau mau menggunakan platform tetap bisa, hanya saja ada beberapa masyarakat yang tidak melek teknologi makanya kita taro di RW supaya dekat dan mudah," tandas Kapolda. (rs/*)