Peresmian Penyulingan Air Bersih Kampung Lintas Agama -->

Breaking news

Live
Loading...

Peresmian Penyulingan Air Bersih Kampung Lintas Agama

Tuesday 31 August 2021

Jacob Ereste :


Peresmian Penyulingan Air Bersih Kampung Lintas Agama Bersama GMRI, Aspirasi Emak-emak dan Mabes Polri Oleh Walikota Jakarta Pusat.


Jakarta - Peletakan batu pertama pemasangan alat penyulingan air mineral oleh Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma S.Sos., M.AP., untuk Kampung Rabgguh Lintas Agama, Selasa 31 Agustus 2021 di Balai Warga RW 03 Kelurahan Kartini, Kecanaran Sawah  Jakarta Pusat.


Acara yang menutup bulan kemerdekaan ke 76 tahun RI ini dihadiri Eko Sriyanto Gslgendu Ketua Umum GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia), Wati Imhar Burhanudin Ketua Umum Aspirasi Emaj-emak dan Kapospol Letda Abdilah.


Menurut Eko Sriyanto Galgendu acara peletakan batu pertama penyulingan air bersih ini merupakan kerjasama Polri dengan Walikota Jakarta Pusat bersama Aspirasi Emak-emak dan GMRI sebagai perpanjangan tangan dari Mabes Polri yang akan dilakukan seluruh Polres di Indonesia.


Dari acara ini diharap dapat segera dikukuhkan  Perkumpulan Ibu-ibu Kampung Tangguh Lintas Agama masyarakat sekitarnya.


Walikota Jakarta Pusat dalam sambutannya  mengatakan, yang terpenting dari penyulingan air bersih adalah habluminannas dan habluminnallah menguatkan tali silaturrahmi dan kedekatan pada Allah SWT yang erat terkait dengan dimensi spiritual seperti yang dilakukan GMRI dalam rekonsiliasi bangsa yang harus dimulai dari warga masyarakat.


Inilah peran dari gerakan kebangkitan kesadaran spiritual seperti yang dilakukan GMRI. Walikota Jakarta Pusat acara peletakan batu pertama penyulingan air bersih secara resmi dilakukan Dhany Sukma, Walikota Jakarta Pusat, dengan peletakan batu pertama persis di depan sekretariat RW 03. (dw/*)