Runtuhnya plafon Mal Margo City Depok, Polisi: ditutup sementara -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Runtuhnya plafon Mal Margo City Depok, Polisi: ditutup sementara

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Saturday, 21 August 2021

Dok. istimewa


Mau nggak mau (Margo City Depok) ditutup sementara selama pemeriksaan.


Depok - Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan polisi bakal melakukan penyelidikan terhadap runtuhnya plafon Mal Margo City Depok. Selama penyelidikan dilakukan, Margo City Depok ditutup sementara.


"Mau nggak mau (Margo City Depok) ditutup sementara selama pemeriksaan," ujar Imran di Mal Margo City, Sabtu (21/8/2021).


Imran belum mengetahui berapa lama penutupan dilakukan. Dia mengatakan lamanya penutupan itu tergantung perkembangan penyelidikan.


"Berapa lamanya (penutupan) belum tahu, harus kita lihat lagi," kata dia.


Sementara itu, runtuhnya plafon Margo City, Depok, menyebabkan tiga mobil rusak. Ketiga mobil itu terparkir di belakang lift barang yang merupakan pusat runtuhnya plafon Margo City.


"Ya ada tiga mobil yang rusak. Yang parkir di belakang lift kena reruntuhan," terangnya.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pukul 16.30 WIB bangunan Margo City, Depok, ambruk akibat konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang. Berdasarkan keterangan polisi, lift barang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu, sehingga mengakibatkan plafon lantai tiga dan lantai satu ambruk.


"Sekali lagi saya nyatakan, tidak ada ledakan bom. Hasil pemeriksaan tidak ada ledakan bom, tapi akibat lift barang yang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu karena beban berat dan struktur bangunan tidak kuat, sehingga beberapa plafon rubuh," pungkasnya. (dw/dn)