Upacara HUT RI ke 76 ada Bendera Merah Putih di atas Istana -->

Breaking news

News
Loading...

mgid

Upacara HUT RI ke 76 ada Bendera Merah Putih di atas Istana

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Tuesday, 17 August 2021

Dok istimewa


Upacara peringatan HUT ke-76 RI digelar di halaman Istana Merdeka dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).


Jakarta - Enam helikopter milik TNI Angkatan Udara (AU) melintas membawa bendera Merah-Putih saat upacara HUT RI ke-76 di Istana Merdeka. Helikopter itu membawa bendera berukuran 20x30 meter.


Upacara peringatan HUT ke-76 RI digelar di halaman Istana Merdeka dan disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021). Parade helikopter ini disaksikan sebelum upacara dibubarkan.


"Fly pass helikopter pembawa bendera Merah-Putih berukuran 20x30 meter," ujar pemandu upacara HUT RI di Istana Merdeka.


Helikopter TNI AU Membawa Bendera Merah Putih RaksasaHelikopter TNI AU membawa bendera Merah-Putih raksasa (Screenshot YouTube Setpres)


Parade helikopter pembawa bendera Merah-Putih itu disebut pemandu upacara sebagai momen bersejarah di Hari Kemerdekaan NKRI. Helikopter itu datang dari sebelah kiri podium.


Helikopter itu bernama Nusantara Flight dipimpin oleh Letnan Kolonel Ahmad Mauludin Mulyono. Dia adalah alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2002.


Ada dua bendera Merah-Putih yang dibawa helikopter itu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin terlihat bertepuk tangan saat helikopter itu melintas.


"Keseluruhan rangkaian formasi helikopter ini merupakan bukti nyata sinergisitas Tentara Nasional Indonesia. Dirgahayu 76 Kemerdekaan RI tahun 2021, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," ujar pembawa acara.


Setelah helikopter melintas, Jokowi membubarkan upacara dan meninggalkan tempat upacara bersama Ma'ruf Amin. Jokowi juga sempat menyapa dan memberi salam ke sejumlah pejabat yang hadir di upacara tersebut. (rs/dn)