Enam Anggota Polwan Raih Penghargaan Pin Emas Kapolri -->

Breaking news

Live
Loading...

Enam Anggota Polwan Raih Penghargaan Pin Emas Kapolri

Friday 3 September 2021


Kapolri mengapresiasi kinerja para jajaran polwan yang telah menunjukan eksistensi dan kiprah dalam menjalankan tugas. Baik di bidang operasional, pembinaan dan pengawasan.


Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan pin emas kepada enam anggota Polisi Wanita dalam rangka Peringatan Hari Jadi Polwan ke-73, yang jatuh pada 1 September 2021.


Dalam sambutannya, Kapolri mengapresiasi kinerja para jajaran polwan yang telah menunjukan eksistensi dan kiprah dalam menjalankan tugas. Baik di bidang operasional, pembinaan dan pengawasan.


"Saya selaku Kapolri mengucapkan selamat, terus berkarya, laksanakan tugas sebaik-baiknya jadilah srikandi-srikandi Polri yang membawa nama harum institusi," tegas Kapolri di acara syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/9/2021).


Kapolri mengatakan, saat ini berbagai jabatan dan posisi strategis saat ini sudah mulai ditempati oleh Polwan. Bahkan banyak dari mereka yang berprestasi.


"Apabila dahulu ada senior pernah menjabat sebagai Kapolda, saat ini ada yang menjabat pejabat utama, wakapolda, kepala biro, direktur, menjadi kapolres, menjadi wakapolres, menjadi kapolsek, dan menjadi anggota yang bertugas di lini terdepan," sambung Kapolri.


Lebih dalam, Kapolri juga menekankan kepada Polwan untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat, di lingkungan Polri dan keluarga. Selain sebagai polisi, Polwan juga memiliki peran penting menjadi ibu rumah tangga.


"Karena di satu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, di sisi lain tentunya bagi yang memiliki keluarga rekan-rekan juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan secara seimbang, sehingga semua bisa berjalan dengan baik," papar Kapolri.


Berikut nama-nama enam Polwan yang mendapat pengharggaan dari Kapolri:

1. AKBP Rani Wahyoe Prasanti, prestasi sebagai Kasatgas penanggulangan Covid-19 RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

2. Kompol Yayuk Sulistyaningsih, prestasi vaksinator terbanyak di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

3. Kompol Sukmawati, prestasi sebagai atlet menembak nasional dan internasional.

4. Iptu Wardiati, prestasi sebagai atlet dan wasit judo tingkat nasional.

5. Iptu Khusnul Khotimah, prestasi sebagai pemulasaran jenazah Covid-19.

6. Bripka Tri Asih, prestasi mengajak masyarakat untuk membudidayakan menanam varietas nanas bagong.. (rs/*)