KPK geledahan Dinas PUPR Pemkab Probolinggo -->

Breaking news

Live
Loading...

KPK geledahan Dinas PUPR Pemkab Probolinggo

Friday 24 September 2021

Dok. istimewa


Ada 10 mobil yang masuk MPP Kabupaten Probolinggo. Penggeledahan didampingi petugas kepolisian bersenjata lengkap.


Probolinggo - KPK melakukan penggeledahan di kantor Dinas PUPR Pemkab Probolinggo. Kini giliran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang digeledah Kamis (23/9).

Ada 10 mobil yang masuk MPP Kabupaten Probolinggo. Penggeledahan didampingi petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Mereka masuk pukul 09.30 WIB ke MPP yang ada di Jalan Raya Dringu No 901, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Petugas kepolisian menutup pintu masuk dan keluar MPP.

Edo Hutapea, seseorang yang hendak mengurus surat dan administrasi di Mal Pelayanan Publik itu harus gigit jari. Ia tidak bisa masuk karena ada penggeledahan yang dilakukan KPK.

"Jauh-jauh dari Jakarta ke Kabupaten Probolinggo untuk mengurusi surat dan administrasi proyek Break Water, karena PT menjadi pemenang tender. Namun saat hendak masuk oleh petugas kepolisian dilarang masuk, karena ada proses penggeledahan petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Entah sampai jam berapa penggeledahan ini," ujar Edo, Jumat (24/9).

Hingga saat ini proses penyelidikan dan penggeledahan masih berlangsung. Sebelumnya, KPK juga melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo dan menggeledah kantor Dinas PUPR. Pemeriksaan itu masih terkait kasus jual beli jabatan kades yang menjerat Bupati Probolinggo. (rd/ana)