Sepat terseret, korban Ojol pertahankan motor dari rampasan ngaku dept collector -->

Breaking news

Live
Loading...

Sepat terseret, korban Ojol pertahankan motor dari rampasan ngaku dept collector

Tuesday 7 September 2021

Dok istimewa


Peristiwa itu terjadi di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar, 


Jakarta - Seorang debt collector di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dikeroyok warga karena diduga merampas motor milik driver ojek online (ojol) yang sedang bekerja. Korban, RSC (20), yang mencoba mempertahankan motornya, sempat terseret.


Peristiwa itu terjadi di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar, pada Senin (6/9) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu korban hendak mengantar barang konsumen, tiba-tiba dicegat oleh 2 pelaku.


"Ketika korban sedang melintas di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan tiba-tiba diberhentikan oleh 2 orang pelaku yang mengaku dari leasing, kemudian mengatakan kepada korban bahwa sepeda motor milik korban menunggak cicilan," kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol Robinson Manurung, kepada wartawan, Selasa (7/92021).


Lalu pelaku meminta korban ikut ke kantor leasing di Kedoya dan korban bersedia. Namun, karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu.


"Selanjutnya pelaku Adi mengambil alih sepeda motor korban dan meminta korban duduk di belakang (korban dibonceng)," ucap Robinson.


Diturunkan di Minimarket

Pelaku Adi dan korban kemudian bersama-sama mengantarkan barang ke daerah Pondok Indah dan daerah Grogol Petamburan. Sedangkan pelaku bernama Mardin mengikuti dari belakang.


"Setelah mengantarkan barang tersebut, pelaku Adi membawa korban ke daerah Kebon Jeruk dan ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli meterai di Alfamidi dan setelah korban di Alfamidi, kedua orang pelaku kabur," ujarnya.


Mengetahui sepeda motornya dibawa kabur, lantas korban berteriak 'maling'. Spontan saksi yang saat itu sedang melintas membantu korban dan berhasil mengamankan pelaku Mardin, tapi pelaku Adi berhasil melarikan diri.


"Kemudian piket reskrim mendatangi TKP dan mengamankan pelaku Mardin dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk," katanya. (rs/dn)