Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Tangerang, sebanyak 1,2 sudah disuntikan -->

Breaking news

Live
Loading...

Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Tangerang, sebanyak 1,2 sudah disuntikan

Thursday 30 September 2021



Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Tangerang yang Digagas Polda Metro Jaya Capai 1,2 Juta.


Jakarta - Kegiatan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di wilayah Tangerang Kota yang digagas Polda Metro Jaya telah berjalan hampir satu bulan. Dari target 1,4 juta dosis vaksin, sebanyak 1,2 sudah disuntikan ke masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi di Kota Tangerang, Rabu (29/9/2021).

"Jumlah gerai vaksin di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota ada 104 gerai dengan target vaksinasi 1.400.000 orang, dan yang sudah divaksin mencapai 1.200.000 orang," ungkap Brigjen Pol Hendro Pandowo dalam keterangannya.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka 
Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan vaksinasi merdeka di wilayah aglomerasi merupakan program lanjutan dari yang sebelumnya dilaksanakan di DKI Jakarta.

Total penerima vaksin di wilayah aglomerasi pun terus meningkat seiring dengan berjalannya program vaksinasi tersebut.

"Kapolda Metro Jaya telah membuat satu inovasi lanjutan yang bernama vaksinasi merdeka aglomerasi yang bertujuan untuk mempercepat vaksinasi di wilayah penyangga," kata KombesPol  Yusri.

"Untuk updatenya rata-rata sudah 30-40% yang divaksin di wilayah aglomerasi. Rinciannya, di wilayah Kabupaten Bekasi ada 56,25%, Kota Bekasi 63,66%, Depok 55,08 %, kemudian Tangerang Kota 81,43% serta Tangerang Selatan mencapai 69,02%," terang KombesPol Yusri.

KombesPol Yusri berharap, dalam waktu dekat target 70 persen masyarakat divaksin di wilayah penyangga dapat tercapai. Sehingga wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat membentuk herd immunity guna melawan virus Covid-19. (rs/*)