Winarti Realisasi Bantuan Program Kratif Mandiri BMW 453 Kelompok Masyarakat -->

Advertisement

Breaking news

News
Loading...

Winarti Realisasi Bantuan Program Kratif Mandiri BMW 453 Kelompok Masyarakat

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Thursday, 2 September 2021


Tulang Bawang - Bupati Dr. Hj. Winarti, SE., MH Secara Simbolis Penyerahan Bantuan Langsung Kepada Masyarakat Program Kratif Mandiri,Begerak Melayani Warga (BMW) Pada Kelompok Wanita Kreatif, Kelompok Pengajian, Kelompok Karang Taruna,Tahun 2021.Bertepatan di Aula Kampung Kec. Penawar Tama dan Aula Kampung Gedung Aji Baru.Tulang Bawang Rabu, 1/9/2021.


Turut dihadri Forkopimda tulang bawang,Camat Gedung Aji Baru , Camat Rawajitu Selatan, camat penawar tama, Kepala Kampung Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan penawar tama, USPIKA Kecamatan Gedung Aji Baru, Rawajitu Selatan dan penawar tama, Ketua Kelompok Masyarakat Penerima Bantuan Usaha Ekonomi. 


Pada bantuan kali ini merupakan rangkaian lanjutan bantuan program BMW Bergerak Melayani Warga tahun 2021.


Bupati Tulang Bawang Winarti Menghadiri secara simbolis pemberian bantuan BMW Bergerak melayani warga th 2021.di Penawar tama, Gedung aji baru, dan Rawajitu Selatan. 


Dalam penyampaian Bupati Winarti,"Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) Tahun 2021 adalah Kelompok Masyarakat yang terdiri dari Kelompok Pengajian Muslimat, Karang Taruna dan Kelompok Usaha Khusus Wanita, yang terdiri dari 15 Kecamatan 147 kampung dan 4 Kelurahan serta 453 kelompok Masyarakat, dengan total bantuan sebesar Rp. 9.060.000.000., (Sembilan Milyar Enam Puluh Juta Rupiah).


Untuk Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kec,Penawar Tama  terdiri dari 14 Kampung (42 Kelompok masyarakat  840 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 840.000.000,- (Delapan Ratus Empat Puluh juta rupiah). 


Sedangkan Kecamatan Gedung Aji Baru dan Rawajitu Selatan rinciannya Realisasi Pencairan Dana BLM UEP di Kecamatan Gedung Aji Baru dan Rawa jitu Selatan ada Tahap Kedua.Kecamatan Gedung Aji  Baru terdiri dari 9 Kampung (27 Kelompok masyarakat  540 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 540.000.000,-   


Untuk Kec, Rawa Jitu Selatan terdiri dari 8 Kampung (24 Kelompok masyarakat  480 Anggota Kelompok) dengan total bantuan yang akan tersalurkan sebesar Rp. 480.000.000,,"Jelas Bupati Winarti. 


Selain itu penyerahan gerobak dorong bagi pedagang kaki lima kuliner Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Banjar Agung, Penawar Aji dan Penawar Tama, dengan total bantuan 20 unit Gerobak Dorong bagi Pedang Kaki Lima Kuliner. 


"Lanjut Bupati Winarti menambahkan, Kegiatan sekolah tatap muka belajar langsung di tulang bawang akan dimulai senin 6 september 2021.Lakukan kegiatan produktiv agar tetap sehat dan semangat dalam menjaga kesehatan diri agar selama proses belajar tetap menjaga protokol kesehatan, agar tidak menimbulkan klaster baru, "ungkap Bupati Winarti.

(Id)