Google akan mempermudah cara pengiriman email penting -->

Breaking news

Live
Loading...

Google akan mempermudah cara pengiriman email penting

Monday 25 October 2021

Raksasa perusahaan teknologi ini telah mengumumkan akan membuat beberapa perubahan pada jendela Compose di Gmail, (dok. istimewa 25/10).


Jakarta- Google akan mempermudah cara pengiriman email penting. Tentunya, ini kabar baik bagi pengguna yang sering khawatir email yang dikirimnya salah alamat karena terburu-buru.


Raksasa perusahaan teknologi ini telah mengumumkan akan membuat beberapa perubahan pada jendela Compose di Gmail, di sana akan memudahkan pengguna untuk melacak kepada siapa mereka mengirim email dan memberi mereka sedikit lebih banyak kontrol atas emaill mereka.


Misalnya, salah satu perubahan yang dilakukan Google hadir dalam bentuk indikator visual. Seperti yang terlihat dari screenshot di bawah ini, nantinya setiap kali pengguna memasukkan alamat email seseorang di jendela Compose, maka itu akan menampilkan avatar orang tersebut.


Dengan demikian pengguna dapat memastikan email yang dikirim ke orang yang tepat. Selain itu, Google juga memberi pengguna lebih banyak opsi untuk mengontrol nama kontak yang muncul di email.


Jadi, jika detikers menyimpan nama staf atau kolega dengan peran mereka di perusahaan, tetapi kamu ingin terlihat lebih profesional, maka bisa menetapkan nama yang berbeda sehingga saat orang lain menerimanya mereka akan melihat nama berbeda dari yang disimpan.


Google mencatat ini tidak benar-benar mengubah nama kontak pengguna, melainkan apa yang dilihat orang lain ketika mereka menerima e-mail. Perubahan lain juga mencakup penyorotan penerima eksternal.


Jadi, jika pengguna mengirim e-mail ke beberapa orang dan beberapa dari mereka tidak ada di perusahaan Anda, alamat email tersebut akan disorot di jendela Compose agar lebih mudah dilihat.


Dilansir dari Ubergizmo, perubahan ini diharapkan akan mulai diluncurkan ke pengguna Google Workspace, G Suite Basic, dan pengguna Bisnis awal November ini. (dw/nnt)