Jakarta selama pandemi kasus kriminalitas meningkat -->

Breaking news

Live
Loading...

Jakarta selama pandemi kasus kriminalitas meningkat

Wednesday 6 October 2021


Polda Metro Jaya: Tingkat Kejahatan di Jakarta Meningkat Selama Pandemi Covid-19.


Jakarta - Angka kejahatan di wilayah DKI Jakarta mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.


Kendati begitu, KombesPol Yusri tidak menjabarkan secara detail kasus tindak kejahatan yang mengalami peningkatan selama pademi Covid-19. Pun demikian juga dengan persentase kenaikannya.


"Di masa pandemi ini ada beberapa kejadian (kasus kriminalitas) yang sempat mengalami peningkatan," ujar KombesPol Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/10/2021).


Walaupun terjadi peningkatan, KombesPol Yusri menyebut pihaknya telah membentuk tim khusus yang dikendalikan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.


Menurut KombesPol Yusri, tim khusus Polda Metro Jaya tersebut bertugas dalam mempetakan wilayah yang rawan kejahatan dan melakukan upaya preventif. Salah satunya menggelar patroli rutin.


"Kemudian di jam-jam rawan, kita lakukan langkah preventif di situ berupa patroli untuk meminimalisir tindak kejahatan seperti begal. Tim patroli diharapkan dapat membuat masyarakat lebih tenang," terang KombesPol Yusri.


Dalam kesempatan tersebut, KombesPol Yusri mengungkap salah satu tindak kriminal yang berhasil diungkap Polda Metro Jaya adalah pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor).


"Ada 100 atau bahkan lebih kasus curanmor yang sudah dilakukan (pengungkapan)," pungkas KombesPol Yusri. (dw/*)