Program Pamsimas III, Hadir 95 Peserta dalam Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa dan Kecamatan -->

Breaking news

News
Loading...

Program Pamsimas III, Hadir 95 Peserta dalam Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa dan Kecamatan

: Tim Media-INVESTIGASI.COM
Sunday, 3 October 2021


Hadir 95 Peserta dalam Pelatihan Penguatan Pemerintah Desa dan Kecamatan, Program Pamsimas III.


Lumajang - Sehubungan akan berakhirnya program Pamsimas III bulan November 2021. Maka fasilitas pendampingan penguatan kelembagaan, keuangan tehnik desa desa paska (KP. SPAMS ) tidak lagi menfasilitasi (03/10).


Agar Program Pamsimas terus berkelanjutan, untuk desa penerima progran air bersih dan sanitasi perlu diadakan pelatihan penguatan desa dan kecamatan.


Pelatihan Penguatan Desa dan Kecamatan program Pamsimas III, diadakan selama empat hari. Bertempat d Hotel Lumajang Jl. Pisang Agung Lumajang Selasa (28/9) sampai Jumat (1/10).


Hadir dalam acara ini Kepala Dinas PKP beserta Kabid Cipta Karya, DC Pamsimas Lumajang beserta staf, Bappeda, PUTR dan saluruh perwakian desa yang mendapatkan program pansimas.


Acara dibuka langsung Ketua Disttict Project Management Unit (DPMU ), Sekaligus Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lumajang, Endah Mardiana mengatakan.


"'Alhamdulillah masih diberi nilai sehat, sehingga bisa melaksanakan pelatihan dengan baik. Pelatihan penguatan Desa dan Kecamatan ini, agar nantinya desa dan kecamatan yang telah mendapatkan program Pamsimas mampu mengolah Menejemen tentang air dan sanitasi, sehingga progam terus berkelanjutan, "tuturnya.


Menurut District Coordination (DC) Program Pamsimas Lumajang, Sayid Muhammad, SE.


"Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Lumajang, selama empat hari bertujuan yakni. Menanamkan pemahaman kelanjutan sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga berfungsi secara berkelanjutan, ujarnya.


Sayid panggilan akrap DC Pamsimas Lumajang menambahkan, Pihak desa diharapkan mampu memahami juknis dan berkomitmen melanjutkan program Pamsimas tentang air dan sanitasi, Imbuhnya.


Untuk Program Pamsimas III Kabupaten Lumajang, ada 82 desa yang telah mendapat program air bersih dan sanitasi yang tersebar ditiga belas Kecamatan. (Nur)