Sumenep: Penilaian kinerja kepala Madrasah Nurul Hikmah kecamatan Ganding -->

Breaking news

News
Loading...

Sumenep: Penilaian kinerja kepala Madrasah Nurul Hikmah kecamatan Ganding

Thursday, 21 October 2021

PENILAIAN KINERJA KEPALA MADRASAH NURUL HIKMAH KECAMATAN GANDING PERIODE TAHUN 2020-2021.


Sumenep - Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hikmah Jln. lorong anyar ganding Kec.Ganding. Kab. Sumenep madura, melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah Tahun kedua periode 2020-2021. Tim penilai terdiri dari 2 orang yaitu Tim penilai satu BURHANUDDIN Tim penilai Dua Zainal Abidin penilaian bertempat di Tempat kantor umum RAUDLATUTTHOLIBIN. jln simpang tiga lorong anyar Ganding kecamatan Ganding kabupaten Sumenep, (20/10).


Acara PKKM dimulai  pada hari rabu,20 Oktober 2021  pukul 09.30 WIB sampai selesai,diawali dengan pemaparan profil madrasah oleh Kepala Madrasah, Ghasali S.Pd.I dilanjutkan dengan pemaparan prestasi yang telah diraih selama periode tersebut baik oleh siswa maupun madrasah.Ghasali S.Pd.I mengatakan bahwa adanya pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk tetap mengukir prestasi bagi MI Nurul Hikmah.


Tujuan diadakannya PKKM adalah menjamin obyektivitas pembinaan kepala madrasah melalui sistem pengukuran dan pemetaan kinerja kepala madrasah serta menyediakan informasi sebagai dasar dalam sistem peningkatan promosi dan karier kepala madrasah dan bentuk penghargaan lainnya.


Ruang lingkup Penilaian Kinerja Kepala Madrasah satu tahunan meliputi ;

usaha pengembangan madrasah;

pelaksanaan tugas manajerial;

pelaksanaan tugas pengembangan kewirausahaan;

pelaksanaan tugas supervisi pada pendidik dan tenaga kependidikan.

Pemberian skor indikator indikator kinerja memiliki rentang 1-4 dengan ketentuan:

a. skor 4, jika memiliki bukti-bukti yang lengkap dan sangat meyakinkan;

b. skor 3, jika memiliki bukti-bukti yang lengkap dan cukup meyakinkan;

c. skor 2, jika memiliki bukti-bukti yang kurang lengkap dan cukup meyakinkan;

d. skor 1, jika memiliki bukti-bukti sangat terbatas dan kurang meyakinkan atau tidak ditemukan.

Pelaksanaan PKKM diakhiri dengan penilaian secara global, kritik dan saran dari kedua penilai. Komponen-komponen yang perlu ditambah dan diperbaiki, berharap agar semua komponen yang belum terpenuhi dan yang masih perlu perbaikan, segera diselesaikan.


Pihak yayasan sangat berterimakasih kepada tim PKKM dan bersyukur semuga kedepan MI NURUL HIKMAH semakin efektif dan memberikan wawasan baik untuk menuju Fase yang terus meningkat Tuturnya.( abd.gani)