Pameran otomotif GIIAS 2021, Lima pabrikan otomotif pamerkan mobil listrik -->

Breaking news

News
Loading...

Pameran otomotif GIIAS 2021, Lima pabrikan otomotif pamerkan mobil listrik

Sunday, 28 November 2021


Lima pabrikan mobil yang ikut meramaikan IEMS 2021 ini yaitu Toyota, Hyundai, Wuling, Mitsubishi Motors, hingga DFSK. Selain itu ada juga pabrikan sepeda motor Astra Honda Motor dan Gesits, dok. istimewa (28/11)


Jakarta - Selang beberapa hari dari pameran otomotif GIIAS 2021, para pabrikan otomotif Tanah Air langsung kembali memamerkan kendaraan listriknya di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang digelar di kawasan Puspitek, Serpong pada Rabu hingga Jumat (24-26/11/21) ini.


Tercatat ada lima pabrikan mobil yang ikut meramaikan IEMS 2021 ini yaitu Toyota, Hyundai, Wuling, Mitsubishi Motors, hingga DFSK. Selain itu ada juga pabrikan sepeda motor Astra Honda Motor dan Gesits.


Di area pameran terbuka ini, Mitsubishi membawa mobil listrik yang sempat dites oleh Jokowi di GIIAS 2021, yaitu Minicab MiEV. Selain itu, Mitsubishi juga membawa Outlander PHEV.


Hyundai di IEMS 2021 membawa Kona Electric, Ioniq 5, serta memamerkan platform kendaraan listrik mereka atau Electic Global Modular Platform (E-GMP).


Pabrikan mobil asal China, Wuling, pada pameran kendaraan listrik ini memajang mobil listrik yang ramai dikunjungi pada ajang GIIAS 2021 silam, yaitu Hongguang Mini EV dan juga Baojun KiWi EV.


Toyota memajang duo mobil listrik mungil C+Pod yang mereka jagokan untuk project EV Smart Mobility. Selain itu ada taxi Blue Bird Prius PHEV dan juga Lexus UX 300 e. Lalu ada juga pabrikan mobil DFSK yang membawa minibus listrik, Gelora E.


Untuk sepeda motor listrik ada Gesits, Honda PCX e:HEV, dan motor listrik Volta. Selain itu, ada juga beberapa motor listrik konsep yang dibawa oleh PT Len Industri. Serta ada sepeda listrik yang dipamerkan oleh pabrikan sepeda Polygon dan Selis.


Sektor kendaraan niaga tak mau kalah. Di IEMS 2021 ada booth Gelis alias Gerobak Listrik, dan Volta yang juga membawa kendaraan niaganya.


Menariknya, beragam booth dari universitas pun hadir di IEMS 2021 ini. Mereka memamerkan hasil penelitiannya atau proyek kendaraan listrik yang sedang mereka pelajari. Selain itu, di IEMS 2021 ini juga terdapat beberapa kendaraan listrik yang dapat dites oleh pengunjung. (dw/*)