Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 9 Pelaku dan Amankan 5.200 Gram Sabu -->

Breaking news

Live
Loading...

Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 9 Pelaku dan Amankan 5.200 Gram Sabu

Thursday 11 November 2021

Operasi Nila Jaya, Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 9 Pelaku dan Amankan 5.200 Gram Sabu.


Selama satu pekan menggelar operasi Nila, pihaknya sudah Polres Metro Jakarta Barat Tangkap 9 Pelaku dan Amankan 5.200 Gram Sabu sembilan tersangka dari 10 kasus yang diungkap, dok. istimewa (11/11).


Jakarta -  Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi Nila Jaya 2021 dari 1 November sampai 15 November 2021 mendatang, untuk memberantas peredaran narkoba.


Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, selama satu pekan menggelar operasi Nila, pihaknya sudah menciduk sembilan tersangka dari 10 kasus yang diungkap.


"Total barang bukti untuk narkoba jenis sabu 5.200 gram dan ganja 27 gram ya," ujar AKBP Bismo, Senin (8/11/2021). 


Opersasi nila itu juga menyasar kepada Kampung Boncos, Kecamatan Palmerah dan Komplek Permata, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.


Dari operasi nila di dua lokasi, pihaknya mengamankan 17 orang yang sedang menggunakan narkoba jenis sabu.


AKBP Bismo melanjutkan, pihaknya mengamankan sabu 101 gram dari salah satu kamar kos-kosan di kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat.


Namun, pihaknya masih mengejar pemilik sabu tersebut dan operasi Nila ini masih berjalan.


"Kami cek urinenya positif metafetamin. Kemudian kami lakukan rehab, kirim ke rumah sakit Bhayangkara Lemdiklat Polri," tegas AKBP  Bismo.


AKBP Bismo menambahkan, di komplek Permata, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat sudah terjadi penurunan peredaran narkoba.


Namun, AKBP Bismo tidak menjelaskan secara rinci jumlah penurunan peredaran narkoba itu berapa persen di sana.


"Di kampung Boncos untuk lebih jelasnya nanti pak Kasat Narkoba akan menjelaskan," tutur AKBP Bismo.


Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo  melanjutkan, pihaknya akan terus menekan angka peredaran narkoba di Jakarta Barat hingga zero.


Sehingga warga di wilayah hukumnya bisa merasa aman dan nyaman karena generasi penerus bangsa terbebas dari peredaran narkoba.


"Kami tetap mengoptimalkan pemberantasan peredaran narkoba di Jakarta Barat," jelas Komppol Danang menutup pembicaraan. (rs/*)