Kapolda NTB terima penghargaan dari Lemkapi, yang hebat adalah tim -->

Breaking news

News
Loading...

Kapolda NTB terima penghargaan dari Lemkapi, yang hebat adalah tim

Wednesday, 22 December 2021


Yang hebat adalah tim, semua keberhasilan yang tercapai di NTB itu adalah keberhasilan semua jajarannya di Polda NTB, dok. istimewa (22/12).


Mataram - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal menerima piagam penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) karena kesuksesannya menjalankan fungsi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.


Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam kunjungannya ke Polda NTB di Mataram, Selasa (21/12) menyampaikan bahwa salah satu indikator dari pemberian penghargaan ini perihal mata dunia yang tertuju ke Sirkuit Mandalika dalam perhelatan balap kelas dunia pada November lalu.


"Terus terang saya sempat ragu apakah IATC dan WSBK dapat terlaksana, karena Warga NTB khususnya Lombok Tengah terkenal beda dan waktu yang diberikan untuk mengejar target vaksin relatif singkat," kata Edi Hasibuan.


Namun berkat Irjen Pol Mohammad Iqbal yang memegang kendali pengamanan, kekhawatiran Edi Hasibuan itu pun berubah jadi sebuah ungkapan bangga dan kagum melihat perhelatan Asia Talent Cup (ATC) dan World Superbike (WSBK) 2021 berjalan sesuai harapan.


"Secara pribadi saya benar-benar kagum dengan Irjen Pol Iqbal ini, dimana pun dia bertugas selalu membanggakan," ujarnya.


Suksesnya perhelatan ATC dan WSBK, bukan saja dilihat dari segi pengamanan, namun upaya dalam menyelamatkan masyarakat agar terlindungi dari ancaman penularan COVID-19 menjadi nilai penting untuk mendapat apresiasi yang membanggakan.


Upaya itu pun tersambung dengan inovasi yang lahir dari gagasan Irjen Pol Mohammad Iqbal. Sejak mulai menjabat Kapolda NTB pada Mei 2020, di tengah gelombang besar pandemi COVID-19, Iqbal mencetuskan program Kampung Sehat.


Berkat kegigihan Mohammad Iqbal yang mampu merangkul seluruh pemangku kepentingan di daerah, program tersebut mendapat sambutan baik oleh masyarakat. Karena tujuan dari program itu bukan lain untuk keselamatan masyarakat di tengah pandemi.


Dari program tersebut berlanjut pada percepatan vaksinasi. Beragam inovasi diupayakan hingga akhirnya NTB mencapai angka vaksinasi lebih dari 70 sebelum perhelatan ATC dan WSBK 2021 berlangsung.


Sementara Irjen Pol Mohammaf Iqbal yang mendapat penghargaan itu menyampaikan bahwa piagam itu bukan untuk dirinya saja, melainkan juga jajaran Polda NTB.


"Yang hebat adalah tim, semua keberhasilan yang tercapai di NTB itu adalah keberhasilan semua jajarannya di Polda NTB," kata Iqbal.


Iqbal pun mengucap terima kasih kepada Direktur Eksekutif Lemkapi yang telah memberikan piagam penghargaan tersebut. Dia pun mengucap syukur, bahagia dan bangga atas piagam penghargaan dari Lemkapi. Menurutnya piagam ini sebagai wujud kekompakan seluruh elemen pemerintahan serta masyarakat dalam upaya memajukan NTB.


"Ini semua saya persembahkan untuk tim saya, seluruh pejabat utama, seluruh kapolres dan seluruh anggota Polda NTB, elemen korem, tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis dan lainnya, ini semua merupakan hasil kerja bersama jajaran dan seluruh elemen masyarakat," ujarnya. (dw)