Mau motor superhero ada nih, Yamaha Nmax edisi Spiderman -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Mau motor superhero ada nih, Yamaha Nmax edisi Spiderman

Wednesday, 22 December 2021


Edisi spesial Yamaha Nmax versi terbaru ini hadir dalam wujud yang kekinian dengan aplikasi warna dan grafis khas superhero Spiderman, dok. istimewa (22/12).


Jakarta - Yamaha Motor Brasil kembali merilis motor edisi spesial yang terinspirasi dari tokoh superhero Marvel. Kali ini giliran Yamaha Nmax yang dibuatkan edisi spesialnya. Edisi spesial Yamaha Nmax versi terbaru ini hadir dalam wujud yang kekinian dengan aplikasi warna dan grafis khas superhero Spiderman. Seperti apakah detail Nmax versi Spiderman ini, berikut ulasannya.


Sebagai informasi, Yamaha Motor Brasil menjual Nmax edisi Spiderman dengan harga R$ 16.490 atau setara Rp 41 jutaan. Dan ini adalah model keenam edisi khusus Yamaha Brasil setelah edisi Star Wars, Captain Marvel, Black Panther, Captain America, dan Iron Man.



Secara tampilan, Yamaha Nmax edisi Spiderman ini tampil dengan kombinasi warna gelap dan cerah. Pada bagian fascia alias wajah, yang dominan adalah warna merah, sementara warna hitam mendominasi bagian bodi tengah ke belakang.


Mempermanis tampilan, efek saring laba-laba juga diukirkan di sekujur bodi, termasuk juga disematkan logo laba-laba di ujung spakbor depan. Selain itu, tentunya juga ada logo Yamaha di bagian fairing. Yamaha Nmax versi Spiderman ini hadir dengan satu pilihan warna, yakni Metallic Red Magma.


Lalu bagaimanakah dengan spesifikasi teknisnya? Apakah ada yang banyak berubah? Kurang lebih masih sama seperti spesifikasi sebelumnya. Mesinnya 4 tak, 1 silinder, 155 cc SOHC, berpendingin cairan, dengan teknologi injeksi (FI) dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA).


Mesin Yamaha Nmax Brasil bisa menghasilkan tenaga puncak hingga 15,4 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,7 Nm di 6.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis (CVT).


Motor ini masih menggunakan suspensi teleskopik biasa di depan dan dua sok absober di belakang. Remnya sudah pakai cakram tunggal ukuran 230 mm pada kedua roda, serta sudah dilengkapi rem ABS dua channel.


Yamaha Nmax Brasil memiliki tinggi jok 765 mm, ground clearance 125 mm, dan jarak sumbu roda 1.340 mm. Adapun panjang keseluruhan motor yakni

1.935 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.160 mm. Motor ini memiliki kapasitas tangki 7,1 liter dan berat sekitar 131 kg. (dw)