Siapa sosok pria bersorban saat Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menerima tiga brevet serta baret merah -->

Breaking news

Live
Loading...

Siapa sosok pria bersorban saat Kasad Jenderal Dudung Abdurachman menerima tiga brevet serta baret merah

Friday 24 December 2021


Dalam potret yang beredar, terlihat Dudung didampingi oleh seorang pria bersorban putih. Ternyata, ia bukanlah orang sembarangan, dok. istimewa (24/12).


Jakarta - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman menerima tiga brevet serta baret merah di Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus).


Ketiga brevet itu adalah Brevet Anti Teror, Brevet Para Utama dan Brevet Komando. Tak hanya itu, ia juga disematkan baret merah serta pisau komando.


Dalam potret yang beredar, terlihat Dudung didampingi oleh seorang pria bersorban putih. Ternyata, ia bukanlah orang sembarangan.


Berikut ulasan lengkapnya.


Melansir dari akun Instagram @satria_wibawa_militer, akun tersebut membagikan foto yang memperlihatkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Dudung Abdurachman tengah berada di Markas Kopassus.


Dudung berada di Markas Kopassus untuk menerima tiga brevet Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Dalam potret yang beredar, terlihat Dudung berfoto bersama anggota Kopassus lainnya. Mereka berfoto di depan Gedung Sarwo Edhie Wibowo.


Potret Kasad Dudung Disematkan Brevet


Penyematan brevet dilakukan secara langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman bertempat di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (21/12).


Melansir dari @penkopassus, sebelum penyematan brevet komando, Jenderal Dudung mengikuti serangkaian prosesi latihan seperti Serbuan Gedung di Sat-81 Kopassus, serbuan ruangan pesawat, menembak runduk dari atas gedung, serangan regu komando Unit-81, serta eksfiltrasi menggunakan heli.


Berikut potret Jenderal Dudung saat memakai baret merah Kopassus.


Saat berada di Markas Kopassus, terlihat pria bersorban putih ada di belakang Jenderal Dudung. Ternyata, ia bukanlah orang sembarangan. Pria bersorban putih itu adalah Habib Husein Ba'agil, pemimpin dari Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar–Ridwan Tuban.


Husein terlihat dekat dengan Jenderal Dudung. Dalam beberapa kegiatan terlihat Husein kerap mendampingi Dudung.


Habib Husein Unggah Foto di Kopassus


Di Instagram @husein.baagil


Dalam salah satu unggahannya, Habib Husein membagikan potretnya saat sedang mendampingi Jenderal Dudung di Markas Kopassus.


"Hari ini saya ikut serta mendampingi Jendral Dudung Abdurahman, S.E,M.M Kepala Staf @tni_angkatan_darat untuk menjadi keluarga kehormatan Kopassus, alhamdulillah mendapatkan Brevet Para Utama, Brevet #sat81 anti teror, Brevet Komando @penkopassus , Pisau Emas dan Baret Komando.


Tahukah kalian betapa sulitnya mendapatkan dan menempuh klasifikasi ini, bahkan tidak semua tentara mendapatkan kesempatan seperti ini, sungguh sangat terhormat dan bangga sekali menjadi keluarga kehormatan Kopassus.


Komando...!!!" tulisnya dalam keterangan unggahan.

(dw)