Timnas kalah, Menpora Timnas Indonesia pantang menyerah -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Timnas kalah, Menpora Timnas Indonesia pantang menyerah

Thursday, 30 December 2021

dok. istimewa


Pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor telak 0-4, di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021). 


Jakarta - Timnas Indonesia dibuat tak berdaya oleh Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020. Menpora Zainudin Amali sampai kaget saat menggelar nonton bareng.


Pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor telak 0-4, di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021). Tak cuma kalah secara skor, Timnas Indonesia juga dibuat main bertahan total.


Asnawi Mangkualam Cs cuma bisa memanfaatkan serangan balik untuk mengancam gawang Thailand. Sudah begitu peluang pun minim didapat dan gagal dimanfaatkan dengan baik.


Kondisi ini menjadi anti-klimaks dalam kegiatan nobar yang digelar Kemenpora. Amali yang turut hadir menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia dibuat speechless.


Amali tak banyak menunjukkan ekspresi bersemangat selama menyaksikan laga ini. Ia cuma sesekali berinteraksi dengan rekannya yang duduk di sampingnya.


"Kan kita semua harapannya Timnas Indonesia menang. Jadi tegang begitu mulai tertekan dan serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Thailand," kata Amali.


"Pastinya saya juga ada perasaan aduh gimana gitu ya. Saya lihat kemasukan di menit awal-awal itu membuat tekanan yang lebih untuk timnas kita. Bisa dilihat mereka mungkin tidak menyangka bisa kebobolan lebih awal seperti itu," ujarnya menambahkan.


Menteri asal Gorontalo itu hanya berharap Timnas Indonesia pantang menyerah. Meski kalah telak, Garuda diharapkan tetap menunjukkan semangat juang pada leg kedua.


Timnas Indonesia masih harus menghadapi Thailand pada leg kedua, Sabtu (1/1/2022). Asnawi Mangkualam Cs butuh unggul empat gol untuk menyeimbangkan agregat.


"Saya berharap di leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang dialami hari ini dan tentu kita harus tetap beri semangat," tutur Amali.


"Dukungan kepada mereka tetap dibutuhkan karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan. Tim inilah yang akan tampil di SEA Games," ucapnya. (dw/*)