Anies Baswedan minta warga bantu bangunan DKI Jakarta, disebut tak mampu gunakan uang rakyat -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Anies Baswedan minta warga bantu bangunan DKI Jakarta, disebut tak mampu gunakan uang rakyat

Monday, 3 January 2022

Ferdinand Hutahaean: Kita sudah bantu dengan cara membayar pajak dan retribusi. Anda saja yang tak mampu gunakan uang rakyat itu untuk membantu dan membangun kehidupan warga Jakarta, dok. istimewa (3/1/2022).


Jakarta - Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean melontarkan kritik pedas kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kritik itu menyusul pernyataan terbuka Anies Baswedan yang meminta seluruh warga Ibu Kota membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun kota ini. 


Ferdinand mengatakan, meski tanpa diminta Anies  Baswedan, seluruh warga Jakarta telah memberikan kontribusi lewat pajak, hanya saja Anies Baswedan dan  jajarannya kata dia tidak bisa mengelola uang rakyat tersebut sehingga pembangunan Jakarta tetap jalan di tempat.


“Kita sudah bantu dengan cara membayar pajak dan retribusi. Anda saja yang tak mampu gunakan uang rakyat itu untuk membantu dan membangun kehidupan warga Jakarta,” kata Ferdinand lewat sebuah cuitannya di akun twitter pribadinya dikutip Senin (3/1/2022).


Perlu diketahui, Anies Baswedan menyampaikan  pernyataan terbuka lewat  sebuah video yang diunggah di channel youtubenya. Dalam video itu Mantan  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  itu mengatakan dirinya tidak masalah dibenci sejumlah pihak, namun dia berharap semua lapisan masyarakat Jakarta bahu membahu membangun Ibu Kota. 


“Dari awal, saya sering mengatakan saya tidak minta Anda untuk menyukai saya, tapi saya minta Anda untuk bantu membangun Jakarta,” ujar Anies Baswedan.


Di samping itu, Anies mengingatkan jika sebelum pandemi Covid-19, dirinya sudah sering meminta agar warga Jakarta saling membantu untuk menyelamatkan satu sama lain.


“Sambil marah, enggak apa-apa, tapi yang penting bantu Jakarta, selamatin sama-sama warga Jakarta. Karena yang saya ingin adalah warga Jakarta selamat,” kata Anies. (dw/*)