Belum Dua Minggu jabat Kapoda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto silaturrahmi ke Pondok Pesantren di Anjani -->

Breaking news

News
Loading...

Belum Dua Minggu jabat Kapoda NTB, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto silaturrahmi ke Pondok Pesantren di Anjani

Wednesday, 5 January 2022

Kapolda NTB Silaturahmi ke Ponpes Syaikh Zainuddin NW, PBNW Berdoa Harkamtibmas di NTB Tetap Kondusif, dok. istimewa (5/1/2022).


Lombok Timur, (NTB) - Kepala Kepolisisan Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto silaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdatul Wathan (NW) di Anjani,  Lombok Timur (Lotim), Selasa (4/1/2022).


Kedatangan Kapolda NTB beserta rombongan diterima langsung pimpinan Pondok Pesantren NW Anjani Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani Lc. M.Pd.I. dan sejumlah pengurus Ponpes Lainnya.


"Dengan silaturrahmi ini saya menjadi lebih tau tentang NTB pada umumnya, dan lebih tau bagaimana menjaga Harkamtibas di Nusa Tenggara Barat kedepan," terangnya.


Jenderal Bintang dua yang baru menjabat sebagai Kapolda di Nusa Tenggara Barat itu sempat canggung bertemu dengan salah satu tokoh agama di Nusa Tenggara Barat itu.


Namun setelah mereka bercengkrama dan ngobrol panjang lebar mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri itu nampak terbiasa dan lebih akrab dengan tuan guru Anjani.


Dikunjungi orang nomor satu di Polda Nusa Tenggara Barat, pimpinan Pondok Pesantren NW Anjani Tuan Guru Bajang KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani Lc. M.Pd.I merasa terhormat, senang bercampur bahagia.


Dia juga merasa sangat terkesan dengan sosok Jenderal Djoko sebagai Kapolda yang baru di Nusa Tenggara Barat, sebab belum dua minggu bertugas di Polda NTB, dia datang mengunjungi pondok pesantren yang diasuhnya.


"Kedatangan Jenderal Djoko sebagai Kapolda di NTB menjadi harapan baru bagi masyarakat," katanya.


Dia juga berdoa, segala bentuk permasalahan di Nusa Tenggara Barat dapat diatasi oleh Jendral Djoko bersama timnya kedepan.


"Semoga Harkamtibmas di Nusa Tenggara Barat tetap Kondusif selama Jendar Djoko sebagai Kapolda di NTB," pungkasnya. (hnp/*)