Iya Seragam Satpam baru, tidak libatkan campur tangan Polri -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Iya Seragam Satpam baru, tidak libatkan campur tangan Polri

Monday, 31 January 2022

dok. istimewa Screenshot Tik Tok/ Polri juga mengatakan pengadaan seragam baru satpam ini merupakan urusan satpam dan tempat kerjanya masing-masing, (31/1).


Jakarta - Seragam satpam baru rencananya akan diganti karena dinilai terlalu mirip dengan seragam Polri. Pengadaan seragam baru satpam ini tidak melibatkan campur tangan pihak Polri. 


Karena, satpam tidak termasuk struktur organisasi Polri. Polri juga mengatakan pengadaan seragam baru satpam ini merupakan urusan satpam dan tempat kerjanya masing-masing.


"Itu (pengadaan) nanti antara satpam dan tempat bekerjanya," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jaksel, Kamis (13/1/2022).


Ahmad mengatakan perubahan seragam satpam baru ini perlu dilakukan karena seragam satpam sekarang dinilai terlalu mirip dengan Polri. Sehingga, takut menyulitkan warga untuk membedakan mana yang polisi dan mana yang satpam.


"Argumentasinya, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri, sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan polisi dan satpam," katanya.


Ahmad juga menambahkan, jika saat ini Polri sedang memutuskan untuk mengkaji ulang terkait warna seragam satpam baru yang rencananya akan diganti menjadi krem. "Masih dalam proses pengkajian, warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem," ujarnya. (dw/*)