Satgas BLBI sudah menyita aset-aset milik Tommy ngaku tak punya hutang? -->

Breaking news

Live
Loading...

Satgas BLBI sudah menyita aset-aset milik Tommy ngaku tak punya hutang?

Saturday 8 January 2022

dok. istimewa/net


"Pemerintah akan menagih dan menyiapkan berbagai langkah hukum untuk mengembalikan uang rakyat dan negara. Tahun 2022 ini langkah kita akan semakin kencang!" (8/1).


Jakarta - Putra mantan Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto mengaku dirinya tak punya utang BLBI.


Menanggapi hal tersebut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut dirinya tak ambil pusing dengan pernyataan tersebut.


Dia mengungkapkan jika Satgas BLBI sudah menyita aset-aset milik Tommy. "Ya, tak apa-apa. Kita sudah melakukan penyitaan sesuai vonis pengadilan," kata dia, Jumat (31/12).


Walaupun sudah menyita, dia tidak merinci berapa sisa utang Tommy. Pada 2022, Satgas akan makin gencar menagih dan menyita aset obligor dan kreditur utang BLBI.


"Pemerintah akan menagih dan menyiapkan berbagai langkah hukum untuk mengembalikan uang rakyat dan negara. Tahun 2022 ini langkah kita akan semakin kencang!" tegasnya.


Mahfud menegaskan tidak akan terpengaruh lagi dengan perdebatan yang dilakukan berbagai pihak mengenai penanganan kasus BLBI. Menurutnya, itulah penyebab lebih dari 20 tahun penagihan BLBI lamban. Menghindari perdebatan juga dilakukan agar triliunan uang negara tidak hilang begitu saja.


"Kalau berdebat terus, waktu ditabrak oleh kedaluwarsa, uang triliunan bisa hilang. Silahkan yang mau meneruskan debat berdebatlah, Pemerintah akan menagih dan menyiapkan berbagai langkah hukum untuk mengembalikan uang rakyat dan negara," ucapnya. (dw/*)