Masuk Wilayah Jakarta, Pastikan Gunakan PeduliLindungi -->

Breaking news

Live
Loading...

Masuk Wilayah Jakarta, Pastikan Gunakan PeduliLindungi

Wednesday 23 February 2022

Kabid TIK Polda Metro Jaya Cek Pintu Masuk Jakarta, Pastikan Gunakan PeduliLindungi, (23/2).


Jakarta  - Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran, meminta kepada seluruh pimpinan daerah, pimpinan Polri, Kapolda dan seterusnya agar melakukan percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (prokes).


Karena itu, Kabid TIK Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Yulli Kurniawan terjun langsung mengecek Pelabuhan Peti Kemas Tanjung Priok, pelabuhan penumpang serta Pelabuhan Kapal Ikan Muara Angke.


"Di sini kami mengecek seluruh pintu keluar masuk orang dari luar Jakarta, memastikan bahwa aplikasi PeduliLindungi harus digunakan,” tutur KombesPol Yulli Kurniawan.


Aplikasi ini merupakan tahap awal untuk menyeleksi keberadaan dan status kesehatan seseorang. Mulai dari kelengkapan vaksin hingga status terpapar atau tidaknya Covid-19.


"Bila aplikasi ini disadari setiap orang untuk menggunakan, ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan kedepan terkait pandemi Covid-19," jelas KombesPol Yulli.


Tak hanya itu, Kabid TIK Polda Metro Jaya  dan jajarannya juga mengecek para penumpang yang berada dipelabuhan untuk taat protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan baik.


Di kesempatan ini, Bid TIK juga membagikan masker dan vitamin kepada penumpang, petugas dan nelayan yang berada di pelabuhan.


"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pandemi Covid-19 saat ini. Hiduplah dengan normal dengan menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa lengkapi diri dengan masker dan vaksin termasuk melengkapi dengan booster,” papar KombesPol Yulli Kurniawan, mengulangi arahan Kapolda Metro beberapa waktu lalu saat meninjau kuliner malam. (dw/*)