Nurhayati jadi tersangka laporkan kades diduga korupsi dana desa, Ganjar Pranowo angkat bicara,.. -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Nurhayati jadi tersangka laporkan kades diduga korupsi dana desa, Ganjar Pranowo angkat bicara,..

Wednesday, 23 February 2022

dok. istimewa/ Ganjar Pranowo: Tindakan yang dilakukan Nurhayati seharusnya diapresiasi karena berani melaporkan kasus dugaan korupsi ke aparat penegak hukum dengan segala risiko yang harus diterimanya, (23/2).


Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara terkait penetapan tersangka Nurhayati usai melaporkan kasus dugaan korupsi dana desa.


Menurut Ganjar, tindakan yang dilakukan Nurhayati seharusnya diapresiasi karena berani melaporkan kasus dugaan korupsi ke aparat penegak hukum dengan segala risiko yang harus diterimanya.


"Ini kabar baik karena rakyat berani melapor, itu bagus saya sangat apresiasi dan saya nonton mbaknya yang cukup berani. Menurut saya ya harus mendapatkan pembelaan," kata Ganjar di Semarang seperti dikutip dari Antara pada Selasa (22/2/2022).


Ganjar pun menyayangkan kejadian yang menimpa Kaur Keuangan Desa Citemu Nurhayati yang justru menjadi tersangka usai melaporkan dugaan korupsi oleh kepala desa setempat.


Orang nomor satu di Jateng itu menyebut kejadian pelapor dugaan korupsi dilaporkan balik dan menjadi tersangka itu sudah sering terjadi.


"Sudah beberapa kali sebenarnya kejadian mirip-mirip seperti itu, pelapornya malah di balik gitu ya. Kalau enggak, biasanya ada tekanan," ujarnya.


Ganjar mengaku sering menerima laporan dugaan korupsi di Jawa Tengah. Biasanya, ia akan meminta pelapor menjelaskan masalahnya terlebih dahulu, lalu meminta untuk memberikan bukti-bukti yang lengkap.


"Maka sering kali banyak orang melaporkan ke saya itu mesti saya mintai dulu datanya mana, apa problemnya, mana buktinya. Kalau itu kuat, biasanya dari sini langsung kita turunkan tim diam-diam," katanya. (dw/*)