Pengantin pria tega kabur di NTB, Polisi turun tangan -->

Breaking news

News
Loading...

Pengantin pria tega kabur di NTB, Polisi turun tangan

Friday, 11 February 2022

dok. istimewa/ Polres Dompu sudah mengamankan Riski untuk dimediasi dengan keluarga Wanda, (11/2).


Dompu - Polisi mengamankan pengantin pria di Kabupaten Dompu, NTB, Muhammad Riski Dalaga yang tega melarikan diri saat hari H pernikahannya dengan Wanda Wulandari. Polisi mengungkap alasan Riski kabur dan tega membiarkan Wanda berdiri seorang diri di pelaminan.


"Awal mulanya, saudara Riski meminta pernikahan mereka tidak dibuatkan acara resepsi, tapi saudara Riski itu kecewa, karena permintaannya untuk tidak digelar resepsi tidak didengar," ujar Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat kepada detikcom, Jumat (11/2/2022).


Iwan tidak merincikan lebih jauh soal Riski yang meminta pernikahannya dengan Wanda tidak dibuatkan acara resepsi. Dia hanya menegaskan, Riski seketika kabur ketika mengetahui keluarga Wanda menggelar acara resepsi pernikahan yang besar.


"Maunya dia (Riski) acaranya itu dihadiri antara keluarga saja, tidak digelar besar," kata Iwan.


Akibat Riski yang melarikan diri saat hari H pernikahan, Wanda yang sudah berbusana pengantin akhirnya harus menerima tamu undangan seorang diri di pelaminan. Wanda pun tak mampu menahan tangis, hingga akhirnya viral di media sosial.


Dalam video yang beredar, tampak Wanda menangis sejadi-jadinya sembari berdiri sendiri di atas pelaminan pada Senin (7/2). Tak ada tanda-tanda batang hidung Riski hadir di pelaminan.


Di tengah situasi pilu, Wanda tetap berusaha tegar berdiri menyalami para tamu undangan yang satu persatu naik ke pelaminan. Namun isak tangis pilu Wanda tak kunjung reda.


Kini Polres Dompu sudah mengamankan Riski untuk dimediasi dengan keluarga Wanda. Riski diamankan dari persembunyiannya di Kota Mataram pada Selasa (8/2) lalu. "Karena kebetulan anggota ada kegiatan di Mataram dan ada yang lihat, kita amankan sama keluarganya juga," pungkas Iwan. (dw/*)