Indonesia kembali ekspor mobil ke sejumlah negara -->

Breaking news

Live
Loading...

Indonesia kembali ekspor mobil ke sejumlah negara

Tuesday 8 March 2022

dok. istimewa/ Pelabuhan Patimban mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021, (8/3).


Subang - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/3) untuk meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara.


Dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara, Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari helipad Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Selasa (8/3).


Pelabuhan Patimban mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021, dan hingga kini ekspor kendaraan secara utuh atau completely built up (CBU) telah mencapai 24.000 unit.


Selepas acara tersebut, Presiden dijadwalkan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja.


Berdasarkan keterangan Kementerian Perhubungan, Pelabuhan Patimban ditargetkan melayani pengiriman hingga 160.000 unit kendaraan di 2022.


Pelabuhan Patimban juga berkolaborasi dengan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas logistik di Indonesia.


Pengembangan Pelabuhan Patimban terus diupayakan hingga mampu menampung sebanyak 7,5 juta teu peti kemas per tahun dan 600.000 kendaraan CBU.


Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Subang ialah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (dw/*)