Penyebuhan penyakit secara alami, Bupati Tanah Bumbu anjurkan warganya berenang di pantai -->

Breaking news

News
Loading...

Penyebuhan penyakit secara alami, Bupati Tanah Bumbu anjurkan warganya berenang di pantai

Thursday, 10 March 2022

dok. ifah/ Salah satu cara penyembuhan penyakit secara alami, Bupati Tanah Bumbu anjurkan warganya berenang di pantai, (10/3).


Tanah Bumbu - Jam baru menunjukkan pukul 06.00 WITA pagi. Namun disatu sudut Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu yang menjorok ke laut tampak puluhan orang sedang berenang dan berendam.


Ada yang menggunakan alat apung, tapi sebagian besar tanpa pengaman. Mereka ternyata bukan orang sembarangan di Bumi Bersujud. Diantaranya Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar.


Diketahui, air laut memiliki kandungan yang lebih beragam dibandingkan dengan air tawar atau air darat. Memiliki kandungan garam, potasium klorida dan mineral seperti magnesium.


Jika mandinya di pagi hari sekitar pukul 06.00 sampai pukul 07.00 WITA, dipercaya memberikan manfaat kesehatan. Hal inilah yang diyakini Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar yang juga seorang dokter kesehatan.


Ia lakoni rutinitas berendam dan berenang dilaut setiap pagi bersama Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka dan hampir semua kepala dinas, kepala badan hingga kepala bagian dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Tampak pula sejumlah camat.


Usut punya usut, berenang di laut setiap pagi ini menjadi rutinitas mereka sejak 9 bulan lalu. Katanya sih untuk kesehatan. Dan mandi pagi di pantai ini seakan menjadi ‘ritual’ wajib baginya.


Selain itu upaya membentuk karakter disiplin, membangun sikap religius dan tak kalah pentingnya merasakan langsung betapa indahnya potensi wisata Kabupaten Tanah Bumbu yang patut dikembangkan dan menjadi tugas semua SKPD.


Menurut Bupati Zairullah Azhar, dalam teori ilmiah air laut mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. “Terutama garam yang sangat membantu peredaran darah/ memperbaiki sel-sel tubuh,” ucapnya usai menyantap sarapan setelah berenang di laut. Bahkan menurutnya, penyakit-penyakit seperti stroke berpeluang sembuh. (Ifah)