Mak,. Peradi Kota Bandung laporkan Hotman Paris ke Polisi -->

Breaking news

Live
Loading...

Mak,. Peradi Kota Bandung laporkan Hotman Paris ke Polisi

Saturday 23 April 2022

dok. istimewa/ Pelaporan dilakukan sejumlah advokat Peradi Kota Bandung yang dipimpin langsung Ketua DPC Peradi Kota Bandung, (23/4/2022).


Bandung - DPC Peradi Kota Bandung resmi melaporkan Hotman Paris Hutapea ke Polda Jawa Barat. Pengacara kondang itu dinilai telah menyebarkan berita bohong atau hoaks terkait DPN Peradi. 


Pelaporan dilakukan sejumlah advokat Peradi Kota Bandung yang dipimpin langsung Ketua DPC Peradi Kota Bandung, Roelly Panggabean di Gedung Direskrimsus Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (21/4/2022) malam. 


Ketua DPC Peradi Kota Bandung, Roelly Panggabean menilai, Hotman Paris telah menyebarkan hoaks yang menyesatkan dan membuat resah seluruh anggota Peradi. 


"Dia (Hotman Paris) telah membuat berita bohong  sehingga meresahkan anggota kami. Oleh karena itu, saya menjawab anggota saya, terpaksa saya buat laporan ini," ujar Roelly. 


Menurut Roelly, salah satu hoaks yang disampaikan Hotman Paris, yakni terkait situasi DPN Peradi yang kalah gugatan perdata di PN Lubuk Pakam. Hotman, kata Roelly, menganggap keanggotaan Peradi di bawah kepemimpinan Otto Hasibuan tidak sah berdasarkan putusan PN Lubuk Pakam tersebut. 


"Nah di mana relevasinya Hotman Paris menyatakan tidak sah? Dasarnya apa? Padahal, Peradi Otto (Hasibuan) dilantik tahun 2020 sampai 2025 dan yang menangkat dia Munas. Perlu diketahui, Hotman (Paris) itu salah satu waketum periode (ketum) Fauzi Hasibuan yang mana dia juga mengikat dan tahu masalah ini," ujarnya. 


"(Hoaks) lainnya soal kepengurusan. Jadi, akibat kalahnya DPN Peradi dalam perkara perdata, (Hotman) menyebut Otto Hasibuan dan seluruh pengurusnya menjadi tidak sah, termasuk KTA-nya. Itu kan meresahkan dan menyesatkan," ujar Roelly menambahkan. 


Menurut Roelly, langkah melaporkan Hotman Paris sekaligus bertujuan untuk menjaga para anggotanya, agar tidak terprovokasi ucapan Hotman Paris.


"Terus terang saya menahan diri anggota saya tidak ke Jakarta. Sudah lah kita kan orang hukum, taat azas," ucapnya. 


Diketahui, hubungan Hotman Paris dan Otto Hasibuan tengah memanas. Bahkan, Hotman Paris telah menyatakan mundur dari Peradi.


Tidak hanya itu, melalui akun media sosialnya, pengacara nyentrik itu pun terus mengungkit persoalan di tubuh Peradi yang dinilainya bermasalah.  (dw/*)