Khwalitas pengaspalan overlay yang dikerjakan PT. Aditya Sinar Pratama disebut patut diperiksa -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Khwalitas pengaspalan overlay yang dikerjakan PT. Aditya Sinar Pratama disebut patut diperiksa

Saturday, 9 July 2022

Khwalitas pengaspalan overlay yang dikerjakan PT. Aditya Sinar Pratama beberapa Bulan yang di Jalan Pelita Lumajang  Patut di Periksa, (9/7).


Lumajang - Berawal dari pengaduan masyarakat terkait banyaknya jalan yang overlay di depan Pom bensin jalan pelita Kabupaten Lumajang, di jalan nasional itu akan dengan mudah ditemui lubang-lubang yang cukup dalam. Lubang-lubang tersebut cukup membahayakan pengendara motor, terutama malam hari dan saat hujan turun karena kurangnya penerangan jalan.


"Menurut salah satu penguna jalan yang di komfirmasi wartawan media ini, kerusakan jalan ini sebetulnya baru beberapa bulan yang lalu di tambal Sulam namun sudah banyak yang rusak.kalau orang Lumajang Asli sudah banyak yang tau, tapi Pengendara yang dari luar kota memerlukan kewaspadaan ketika melintas di jalan tersebut karena bisa menyebabkan kecelakaan khususnya pengendara motor, berharap untuk segera dibenahi.


" Sedangkan menurut narasumber lain yang tidak mau di sebutkan namanya kepada awak media ini pada Tgl 05/7/22 menyampaikan via WhatsAppnya bahwa


untuk penanganan perbaikan jalan bergelombang di depan SPBU _ Satlantas Lumajang belum ada penanganan, padahal itu masih menjadi tanggung jawab dari PT.Aditya Sinar Pratama selaku pemenang tender pekerjaan Preservasi & Perbaikan Jalan - Jembatan Paket Proyek Probolinggo - Lumajang - Turen. selain itu  hasil scrub lapisan aspal jalan dijual seharga 150 - 200 Per DT oleh 3 orang Pelaksana Lapangan kepada Pihak Luar yang membutuhkan mau membeli, ini saya punya Vidio dan foto jika diperlukan,hal seperti ini seharusnya tidak diperbolehkan terjadi, karena PPK meminta agar sisa scrub aspal harus ditaruh ditempatkan di sisi kanan kiri bahu jalan yang di fungsikan sebagai bagian pemadatan jalan.dengan begitu menambah banyaknya daftar terjadinya kasus di beberapa Proyek Jalan dan Jembatan khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang hal ini menunjukan adanya titik kelemahan dan kelalaian dalam pengawasan secara profesional oleh Pihak PPK Provinsi ( Pengelola Jalan & Jembatan UPTD Bina Marga ) jelasnya.


"Sementara itu, salah satu DPU Bina Marga Jawa Timur di Probolinggo Bpk Rizal via WhatsAppnya ketika duhubungi via ponsel menyampaikan terimakasih atas informasinya, karena saya sudah tidak sebagai PPK maka informasi tersebut sudah saya sampaikan ke PT Aditya Sinar Pratama yang waktu itu sebagai pemenang tender tandasnya. Bersambung,..( had)