Puluhan TNI Bantu Pengecoran Mushola Baitussholihin Al-Hamidi di Kota Probolinggo -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Puluhan TNI Bantu Pengecoran Mushola Baitussholihin Al-Hamidi di Kota Probolinggo

Wednesday, 28 September 2022

dok. istimewa/ TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat (28/9).


Probolinggo -- Puluhan anggota TNI yang berasal dari Kodim 0820 Probolinggo membaur dengan masyarakat untuk mengimplementasikan kegiatan Karya Bhakti Satkowil Semester II Tahun 2022.


Melakukan kerja bhakti pengecoran Mushola dan ruang kelas Yayasan Pendidikan Islam ( Yaspi ) Baitussholihin Al –Hamidi bertempat di Jl. KH. Hasan Genggong Gang Melati No. 136 A Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Selasa(27/9/2022).


Disela-sela kegiatannya Peltu Marjoko Bati bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0820/Probolinggo, menjelaskan bahwa, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap desa binaanya dan juga sebagai Sarana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.


TNI akan selalu menjadi penggerak dan pendorong serta membantu masyarakat. Kegiatan karya bakti merupakan salah satu bentuk upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” Ucap Marjoko


Lanjut Marjoko, dalam kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa nyaman kepada umat muslim dalam melaksanakan ibadah sehari-hari. Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, agar pekerjaan berat akan terasa ringan.


Sebagai TNI maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang positif. Pungkasnya.


Ustadz M Mahrus Ali, Ketua Yayasan Pendidikan Islam ( Yaspi ) Baitussholihin Al –Hamidi mengatakan dengan kehadiran puluhan anggota TNI dari Kodim 0820 Probolinggo dalam kerja bhakti pengecoran Mushola dan ruang kelas bisa menambah motivasi dan semangat gotong royong masyarakat dan nanti apabila pengecoran Mushola dan ruang kelas sudah jadi murid-murid bisa mempergunakannya sebagai sarana beribadah dengan sebaik-baiknya. Ucap Mahrus Ali.


Selain itu Ustadz M Mahrus Ali juga memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kodim 0820 Probolinggo dengan membantu kegiatan pengecoran Mushola dan ruang kelas Baitussholihin Al –Hamidi dari awal hingga selesai.


Serta mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya, yang dengan rela dan ikhlas membantu pengerjaan pembangunan Mushola dan ruang kelas ini, dan mudah mudahan Allah SWT senantiasa membalas amal baiknya, tuturnya.


Reporter  : Nanang.