Target kursi partai Golkar tercapai, Maula Akbar Mulyadi Putra jadi Bupati Purwakarta -->

Breaking news

Live
Loading...

Baca Kami di Helo

Target kursi partai Golkar tercapai, Maula Akbar Mulyadi Putra jadi Bupati Purwakarta

Sunday, 4 September 2022

dok. istimewa/ Bagi siapapun figur yang memberikan kontribusi terhadap kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2024 di Kabupaten Purwakarta, tentu Partai Golkar akan mendorong kader tersebut untuk maju pada Pilkada Purwakarta, (4/9).


Purwakarta - Jika target Partai Golkar Purwakarta pada Pileg 2024 mendatang bisa tercapai, yaitu antara 16 sampai 18 kursi legislatif. Tidak menutup kemungkinan partai berlambang pohon beringin itu akan mengusung Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta Maula Akbar untuk menjadi Bupati Purwakarta pada Pilkada 2024 mendatang.


Hal itu terungkap pada agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, di Prime Plaza Hotel, Bungursari, Sabtu (3/9).


Terkait pernyataan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menegaskan, bagi siapapun figur yang memberikan kontribusi terhadap kemenangan pada Pileg dan Pilpres 2024 di Kabupaten Purwakarta, tentu Partai Golkar akan mendorong kader tersebut untuk maju pada Pilkada Purwakarta yang akan digelar pada November 2024 mendatang.


"Kuncinya, kita harus fokus dulu pada kemenangan Pileg dan Pilpres. Kami akan memberikan dukungan kepada siapapun kader yang dapat memenangkan Pileg dan Pilpres untuk dicalonkan pada Pilkada, dengan catatan telah teruji sebagai calon kepala daerah," kata Kang Ace, kepada awak media.


Menurutnya, Partai Golkar terus melakukan pemetaan kekuatan di Jawa Barat untuk memenangkan Pemilu 2024. Basis-basis massa loyal Partai Golkar diperkuat untuk menghadapi Pileg, Pilpres hingga Pilkada 2024 mendatang.


Pada momentum Rakerda ini, jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta juga harus merumuskan tiga hal strategi kemenangan, yaitu kemenangan pada Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024.


"Dari keterangan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten dalam rakerda tadi, Golkar Purwakarta menargetkan 16 sampai 18 kursi pada Pileg 2024 mendatang. Tentu hal tersebut bisa dilakukan kalau memang memiliki kalkulasi yang tepat," ujar Kang Ace.


Kata dia, target tersebut harus dibahas dan dibicarakan dalam sebuah forum Rakerda seperti sekarang ini, sehingga target-target kemenangan itu menjadi realistis dan terukur. Ia juga mengingatkan agar kader dan struktur Partai Golkar di Purwakarta jangan bergantung hanya pada salahsatu kader atau figur.


Selain merumuskan strategi kemenangan Pileg, Partai Golkar Purwakarta juga harus menyiapkan strategi kemenangan Airlangga Hartarto sebagai Capres dari Partai Golkar.


"Kita ingin, Airlangga sebagai Capres dari Partai Golkar bisa dimenangkan di Purwakarta. Sebagai lumbung Partai Golkar di Jawa Barat, tentu seharusnya perolehan suara Airlangga pada Pilpres linier dengan perolehan suara partai Golkar di Purwakarta," kata Kang Ace.


Ia juga berharap kepada seluruh kader Partai Golkar di Kabupaten Purwakarta, baik mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten, PK, PD sampai ketingkat kokar, harus dipastikan bekerja mensosialisasikan Airlangga sebagai Capres 2024 dari Partai Golkar.


Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Purwakarta, Maula Akbar Mulyadi Putra, mengatakan, pihaknya bertekad akan memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Bukan tak menuntup kemungkinan, lantaran saat ini jajarannya sudah fokus pada pemenangan Pemilu 2024 dengan berbagai upaya.


Menjawab tentang pernyataan Ketua DPD Golkar Jabar soal pengusungan namanya sebagai calon Bupati Purwakarta mendatang, ia  tak mau takabur. Biarkan dia bekerja semaksimal dulu untuk mewujudkan target tersebut. 


"Kalau soal pencalonan, pasrahkan pada takdir dan ketentuan-Nya. Dan jika diminta oleh partai, apapun yang terjadi, saya siap," kata Maula. (dw/*)