Wahh,.. bakal sakit kepala nih? buat yang tidak suka Anies Baswedan -->

Breaking news

Live
Loading...

Wahh,.. bakal sakit kepala nih? buat yang tidak suka Anies Baswedan

Tuesday 27 September 2022

dok. istimewa/ Kalau Ganjar nggak berani, mutlaklah harus Anies, (27/9).


Jakarta -- Politikus Partai NasDem Zulfan Lindan buka-bukaan soal partainya bakal mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024. Zulfan menilai Anies sosok calon potensial untuk diusung.


"Jadi begini, ada tiga nama, yang potensial untuk menjadi Presiden itu kan dua, yaitu Ganjar dan Pak Anies. Kalau Ganjar ini kan hambatannya secara psikoligis berani nggak dia keluar dari PDIP?" kata Zulfan Lindan, saat diskusi dalam acara Adu Perspektif dengan tema 'Membaca Manuver Tabloid, Dewan Kolonel, hingga Isu Dendam Lama' yang diselenggarakan detikcom dan Total Politik, Senin (26/9/2022).


Ganjar Pranowo, menurut Zulfan, memperhitungkan dampak politik jika keluar dari PDIP atau deklarasi capres tapi masih bagian dari PDIP.


Menurut Zulfan, banyak elite dan tokoh PDIP keluar dari PDIP tak mendapatkan jabatan politis.


"Kalau Ganjar nggak berani, mutlaklah harus Anies," ujarnya.


Zulfan Lindan menyebut Anies hingga kini sudah menyatakan siap menjadi capres 2024. Komunikasi NasDem dengan Anies pun berjalan lancar.


"Sudah, sudah declare, nggak ada masalah," ucap Zulfan.


"Dia tidak menyebut sama NasDem, tapi dia mengatakan siap jika diusung oleh partai siapapun, dia siap maju," lanjutnya. (dw/*)