Bakal ada saingan ketat nih Anies Baswedan, Ganjar Pranowo disebut-sebut, ... -->

Breaking news

Live
Loading...

Bakal ada saingan ketat nih Anies Baswedan, Ganjar Pranowo disebut-sebut, ...

Monday 10 October 2022

dok. istimewa/ Suara dari arus bawah kami dengarkan dan dijadikan bahan, (10/10).


Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut pihaknya akan menampung aspirasi dari berbagai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) terkait dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres). Kemudian usulan tersebut akan dibawa untuk dibahas bersama dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


"PPP sangat demokratis, suara dari arus bawah kami dengarkan dan dijadikan bahan. Setelah dilakukan Mukernas atau Rapimnas, akan kami bawa ke KIB," kata Mardiono dalam keterangan tertulis, Senin (10/10/2022).


Dia menjelaskan KIB yang beranggotakan bersama Partai Golkar dan PAN masing-masing akan membawa nama Capres. Kemudian pengambilan keputusan akan dilakukan secara bersama.


"Tentu dari anggota KIB lainnya akan membawa nama yang berbeda atau mudah-mudahan sama. Sehingga nanti akan dipertemukan dalam sebuah keputusan. Di sini kami taat asas karena sudah berkoalisi," jelasnya.


Dia menambahkan isu atau aspirasi dari DPW yang muncul saat ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan politik. Menurutnya, jika aspirasi hingga saat ini masih dikumpulkan sebelum dibawa ke tingkat selanjutnya.


"Jadi isu yang muncul ini merupakan bahan dan dinamika kehidupan berpolitik yang merupakan sebuah keniscayaan," tutupnya.


Diketahui sebelumnya DPW PPP di sejumlah daerah menyampaikan dukungannya agar Ganjar maju sebagai Capres 2024. Di antaranya DPW PPP Sulawesi Selatan, DPW PPP Banten, dan DPW PPP Sumatera Utara. Selain itu juga kader PPP DKI Jakarta yang tergabung dalam Kader Kabah Jakarta serta Ketua PAC PPP se-Jaksel.
(dw/*)