Ketua LSM Siliwangi Mendapat Teror, mobil priabadinya dibakar oleh orang tiidak dikenal -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Ketua LSM Siliwangi Mendapat Teror, mobil priabadinya dibakar oleh orang tiidak dikenal

Tuesday, 18 October 2022

dok. istimewa/ Peristiwa teror bakar mobil ini terjadi di dusun panggung RT.018/RW.009, Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo, (18/10).


Probolinggo -  Teror dengan membakar mobil milik Ketua LSM di kabupaten Probolinggo Marak terjadi,sebelumnya Lutfi Hamid ketua LSM AMPP dibondet oleh orang tidak dikenal dan sampai saat ini belum terungkap siapa dalang dibalik  teror, kini kembali teror yang sama membakar mobil milik pribadi Ketua LSM Siliwangi dibakar oleh orang tidak dikenal  modusnya sama yakni Teror untuk membuat kegaduhan serta menciptakan suasana mencekam dan menakutkan.


Seperti yang disampaikan Saiful Bahri Ketua LSM Siliwangi sekitar pukul 02.00 wib ketika sedang tidur dirinya dikagetkan suara ledakan di garage, kaget dan terpanjat saiful atau Sipol mendapati mobilnya terbakar, sebelum hangus terbakar mobi) nya Sipol sempat melepas hand rem mobilnya dan mendorong keluar, dibantu banyak warga untuk memadamkan kebakaran di bagian Kap mobilnya alhamdulilah kobaran api tidak sampai menghanguskan badan mobil keseluruhannya, hanya kap dan mesin yang hangus terbakar ujar saiful. 


peristiwa teror bakar mobil ini terjadi di dusun panggung RT.018/RW.009, Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo. sementara itu pegiat jurnalis yang juga  menyoroti peristiwa ini terbakarnya mobilnya Ketua LSM Siliwangi ini terkesan ada unsur kesengajaan ujar Jamal di  TKP (18 okt 2022) 


Menurut Jamal, diduga ada yang unsur kesengajaan membakar mobil tersebut. "Beruntung, segera ditemukan dan api dengan cepat bisa dipadamkan, cuman bagian depan saja yang terbakar," kata Jamal yang melihat di lokasi, Selasa (18/10) pagi.


Mobil Sigra dengann nopol N 1884 QL warna hitam yang menjadi korban pembakaran ditemukan barang bukti seperti sumbu dengan panjang kurang lebih 10 meter yang sudah dibasahi BBM jenis pertalite serta botol mineral berisi BBM dijadikan barang bukti dan sudah diamankan pihak kepolisian dan pihak korban sudah melapor ke Mapolsek Kotaanyar.

                    

Sementara, Kapolsek Kotaanyar AKP Sugeng Hariono ketika dikonfirmasi IVESTIGASI.COM via WhatsApp (WA) membenarkan akan insiden tersebut.


Menjawab pertanyaan wartawan siapa kira kira pelaku teror pembakaran mobil ini saiful sampaikan ahir ahir ini lembaganya lagi gencar menelusuri pengusaha pengusaha di kab probolinggo yang perijinannya tidak lengkap bahkan ada yang tidak berijin tetapi tidak tau persis siapa pelakunya hanya dia berharap siapapun pelakunya dan siapapun otak pelaku teror pihak kepolisian harus mampu mengungkap pelakunya ditengah krisis kepercayaan masyarakat terhadap polisi kini saatnya polisi membuktikan dgn mengungkap siapa pelaku dan dalangnya ujar Saiful. (dw/*)

Reporter  : Nanang.