Tebing setinggi 15 meter longsor akibat hujan deras di Purwakarta -->

Breaking news

Live

Baca Kami di Helo

Tebing setinggi 15 meter longsor akibat hujan deras di Purwakarta

Saturday, 8 October 2022

dok. istimewa/ Insiden longsor itu terjadi saat hujan deras di serta angin , (8/10).


Purwakarta - Hujan deras yang melanda kabupaten Purwakarta sejak siang hingga sore pada Hari Jumat (07/10), membuat tebing setinggi 15 meter di Desa Cibingbin, Kecamatan Bojong, Purwakarta alami longsor. Nahas, tanah longsoran itu menimpa satu madrasah dan satu rumah di wilayah sekitar, bahkan satu pos kamling roboh tergerus tanah longsor.


Menurut Roni Ketua RT setempat menyebutnya, insiden longsor itu terjadi saat hujan deras di serta angin menguyur wilayahnya.


"Saat hujan deras sekitar jam 3-4 sore kemarin, terus saya dapat laporan bahwa ada rumah yang kena longsor, saya langsung ke sini, dan baru pagi ini kita kerja bakti membantu membersihkan," ujar Roni disela-sela kerja bakti warga di lokasi kejadian, Sabtu (08/10/2022).


Beruntung dalam bencana alam ini tidak menimbulkan korban jika atau korban luka, pemilik rumah saat insiden terjadi tidak sedang berada di titik dinding yang ambrol.


"Suka di tempatin, cuma pas kejadian lagi di ruang depan tidak di kamar ini, Alhamdulillah tidak ada korban," ungkapnya.


Roni juga menyebutkan, selain di titik ini, ada dua titik di satu RT yang dilanda bencana alam, satu madrasah rusak parah di sebagian bangunannya.


"Alhamdulillah di sekolah juga tidak ada korban, anak sekolah sudah pada pulang," kata Roni.


Satu pos kamling tergerus tanah longsor hingga roboh, selain tanah longsor, banjir juga terjadi di beberapa titik di Purwakarta kota.


Warga masyarakat diharapkan terus berhati-hati mengingat sudah memasuki musim penghujan dan deteksi dini jika ada titik-titik yang rawan bencana alam. (dw/*)