Memperingati HARJALU ke-767 Tour Semeru Bakal Diikuti 136 Peserta dari Berbagai Daerah -->

Breaking news

Live
Loading...

Memperingati HARJALU ke-767 Tour Semeru Bakal Diikuti 136 Peserta dari Berbagai Daerah

KAPERWIL MEDIA INVESTIGASI JATIM
Thursday 8 December 2022

dok. istimewa (8/12)

Lumajang - Sebanyak 136 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, dikabarkan akan mengikuti Tour Semeru 2022 dalam rangka memperingati Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke-767.


Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang itu, dijadwalkan akan digelar pada 10 Desember dan 11 Desember 2022 mendatang.


"Ini nanti terbagi menjadi dua kegiatan, yakni goes bareng tanggal 10 Desember, kemudian Race on the road KOM Challenge pada tanggal 11 Desember 2022," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi dalam keterangannya saat memimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tour Semeru 2022, di Gedung Panti PKK Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/12/2022).


Nurman juga mengungkapkan, bahwa adapun titik-titik lokasi atau pos yang nantinya akan dituju oleh para peserta goes, diantaranya start mulai Alun-alun utara Lumajang menuju Rest Area Pantai Wotgalih, setelah itu para peserta menuju Pemandian Alam Selokambang dan finish di Alun-alun Utara.


Sementara, untuk King Of The Mountain (KOM) Challenge, start akan dimulai dari Alun-alun Lumajang dan finish di Desa Argosari, Kecamatan Senduro.


"Jadi untuk KOM Challenge, jarak tempuhnya sekitar 35 kilometer," pungkasnya. (Fz-tm)