DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Di Tengah-tengah Spekulasi Masa Depan, Alonso: Rileks dan Enjoy Saja

Di Tengah-tengah Spekulasi Masa Depan, Alonso: Rileks dan Enjoy Saja

Fernando Alonso digadang-gadang bakal meninggalkan Ferrari akhir musim ini, kendati kontraknya masih tersisa dua tahun lagi. Melanjutkan spekulasi, kini muncul dugaan kalau Alonso bakal "puasa" dulu dari F1 di musim 2015.

Pertanyaan mengenai masa depan Alonso di Ferrari muncul setelah adanya kabar bahwa hubungannya dengan 'Kuda Jingkrak', yang sudah dibelanya sejak 2010, tidak harmonis lagi.

Rumor berhembus kian kencang setelah pebalap Red Bull Sebastian Vettel memastikan tak lagi membela tim itu musim depan. Santer dispekulasikan, Vettel bakal hijrah ke Ferrari untuk dipasangkan dengan Kimi Raikkonen.

Pada prosesnya Alonso pun disebut-sebut bakal meninggalkan Ferrari saat musim berakhir, dengan beberapa tim dikabarkan bisa menjadi tujuan. Yang pertama adalah Mercedes, kendatipun tim itu disebut baru akan bisa merekrutnya paling cepat pada 2016.

Berikutnya ada pula nama McLaren, yang dilaporkan siap mengikatnya lebih dari satu musim. Yang jadi masalah, entah apakah Alonso mau bergabung mengingat saat ini McLaren sedang kurang kompetitif.

Selain itu, muncul pula opsi menepi dari F1 sepanjang musim 2015. Autosport pun menanyakan Alonso apakah ada potensi bahwa ia memang bakal menepi musim depan, meski jawaban Alonso mengindikasikan tidak demikian. "Mungkin bukan risiko besar," jawab Alonso.

"Aku tidak mau buru-buru (mengumumkan masa depan). Seperti yang sudah aku katakan di Suzuka, aku memahami adanya keingintahuan dan keinginan para penggemar untuk mengetahui apa yang terjadi di masa depan, tapi tak usah risau. Rileks saja, enjoy, dan ketika sudah saatnya untuk tahu, Anda akan mengetahuinya. Seperti yang sudah aku katakan di Suzuka, benakku tertuju pada dua atau tiga bulan terakhir, dan Anda kemudian akan memahami bahwa jelas sekali apa yang akan aku lakukan.

"Aku akan melakukan yang terbaik untuk masa depanku, juga yang terbaik untuk masa depan Ferrari, karena itulah prioritasku untuk beberapa tahun terakhir. Jadi keputusanku di dalam dan di luar lintasan adalah untuk membantu tim fantastis ini, dan aku masih gembira dengan kondisi yang kami miliki saat ini," bebernya menjelaskan.

Pebalap Spanyol itu bahkan menepis anggapan bahwa ia sudah dipastikan meninggalkan Ferrari musim depan. Ditanya apakah ia sudah menandatangani klausul untuk mengakhiri kebersamaan dengan Ferrari, Alonso menyahut, "Aku tidak bilang begitu, dan Ferrari juga tak bilang begitu, jadi ini cuma rumor lainnya."

Sumber: Detik.com
Post a Comment