DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Rahasia ‘Ceu Popong’ Tetap Energik Di Usia 76 tahun

Rahasia ‘Ceu Popong’ Tetap Energik Di Usia 76 tahun







Rahasia ‘Ceu Popong’ Tetap Energik Di Usia 76 tahun

 

Jakarta, Media Investigasi

 Dra Popong Otje Djundjunan kerap disapa ‘Ceu’popong ternyata memiliki kiat sehat dan bugarnya dalam menjalankan aktifitasnya sehari hari. Sebagai politisi wanita yang saat ini sedang naik daun ‘Ceu Popong’ patut diacungi jempol dikarenakan menjadi tokoh politik diusia 76 tahun, masih gesit dan lincah. .

Selain itu mengapa Dra  Popong Otje Djundjunan lebih senang di sapa dengan panggilan ‘Ceu’,  menurut ibu empat anak ini dalam bahasa Sunda ‘Ceu’ itu berarti panggilan buat kakak bagi kaum perempuan yang sangat dihormati.

“Panggil saja ‘Ceu” Popong,’ tutur ibu empat anak ini.

Sementara itu, kepiawaian ‘Ceu Popong’ tak disangkal lagi sebagai pimpinan sidang (sementara) paripurna MPR/DPR masa bakti 2014-2019 yakni  sebagai anggota DPR tertua dengan usia 76 tahun  sehingga ditetapkan menjadi pemimpin sidang (sementara) bersama anggota DPR termuda Ade Rezki Pratama (26 tahun).

Saat memimpin sidang paripurna MPR/DPR nenek delapan cucu ini sangat piawai gayanya yang tenang dan penuh semangat ditambah celetukan khas Sunda yang terlontar, membuatnya jadi perbincangan hangat. Pada hal suasana rapat saat itu penuh dengan kericuhan bahkan diwarnai aksi walkout. Rapat pun berlangsung hingga dinihari. Namun ‘Ceu Popong tetap tegar, sehat dan bugar mengawal sidang hingga akhirnya MPR/DPR RI memiliki jajaran pimpinan yang baru.

Wanita kelahiran Bandung , Jawa Barat 30 Desember 1938,  mengawali karir politiknya menjadi anggota dewan dari Fraksi Partai  Golongan Karya  sejak tahun 1987 dengan daerah pilihan (dapil) Jawa Barat.  Dalam periode sebelumnya wanita yang juga Alumnus Sastra Sunda IKIP Bandung (Saat ini Universitas Pendidikan Indonesia)  tercatat duduk di komisi X DPR yang membidangi pendidikan, pemuda, olah raga dan kebudayaan.

Rahasianya apa sih ‘Ceu’ bisa tetap energik meskipun di usia 76 tahun? ”Puasa selang sehari” ungkapnya mantap saat Novi HS dari Media Investigasi mewawancarai nya di kala rehat memimpin sidang MPR/DPR belum lama ini mengakhiri wawancara. Novia HS

 

 
 

Post a Comment