JK Berharap Penetapan Idul Fitri 2015 Tidak Ada Perbedaan -->

Breaking news

Live
Loading...

JK Berharap Penetapan Idul Fitri 2015 Tidak Ada Perbedaan

Thursday 16 July 2015

                                      JK Berharap Penetapan Idul Fitri 2015 Tak Berbeda
Jakarta Media Investigasi:
Hari Raya Idul Fitri tinggal menghitunghari. Biasanya, ada perbedaan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri setiap tahunnya.
Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap tak ada perbedaan dalam perayaan hari besar umat Islam di tahun ini."Mudah-mudahan besok tidak berbeda. Karena menurut perhitungan hisab dan bulan berada di atas dua derajat," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara. Metrotvnews.com
Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2015).JK menyebut, ada dua cara untuk melihat hilal. Dilihat dengan matadan keyakinan atau ilmu."Allah mengharuskan kita menuntut ilmu, agar kita tidak hanya bisa melihat dengan mata, tapi juga dengan ilmu," pungkas pria asal Makassar itu.Oleh karena itu, JK yakin pemerintah dapat menyatakan lebaran tahun ini tak akan mengalami perbedaan karena posisi hilal sangat jelas.Lebaran sendiri belum ditentukan,Kementerian Agama baru akan melakukan sidang isbat esok, 16 Juli. Sementara Muhamadiyah menyebut lebaran tahun ini jatuh pada 17 Juli.(M Abd Rosyid/Int)