DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Lanjutkan Pembangunan Bima Gemilang

Lanjutkan Pembangunan Bima Gemilang








                Lanjutkan Pembangunan Bima Gemilang

Bima, Media 
Investigasi
Mungkin ada tepatnya jika pepatah “Sambil menyelam minum air” atau “Sekali dayun, dua, tiga pulau terlampaui” ditujukan pada kegiatan H Syafruddin H M Nor Mpd, Kepala Daerah Kabupaten Bima dimana pada bulan suci umat Islam diadakan Safari Ramadhan & Sosialisasi Dana ADD & DDA Bupati Bima.
Pada hari itu Kami  9 Juli 2015 bupati bersama pamong lainnya dan tokoh masyarakat serta mubaliq, pokoknya semua lapisan masyarakat datang menhadiri  acara safari ramadhan yang dilakukan pemda di Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB.
Mengetahui sang bupati dekat memasuki daerahnya, Wilayah Kec Sape maka pemimpin daerah itu di jemput oleh ratusan masyarakat, kemudian mengeluk-elukan dengan rasa  gembira dan penuh haru, terus mengantarnya ketempat acara Gedung Serba Guna ( G S G ) kecamatan.
“Saya bangga bercampur haru melihat bapak-bapak, ibu-ibu, saudara dan adik-adik sekalian menjemput serta menerima kami dengan sangat antusias,“ ungkapnya H Syafruddin H M Nor Mpd di acara Safari Ramadhan itu dengan mata berbinar-binar melihat warganya dengan penuh kegembiraan.
Lanjut dalam sambutannya ketika itu, ia memaparkan program-program pro rakyatnya itu sudah menyentuh langsung pada masyarakat secara keseluruhan tanpa memilah-milah dan memilih kelompok mana yang akan disentuh pembangunan. Hasil dari pembangunan itu, tentu katanya bisa dipertanggungjawabkan yang didanai baik dari APBN maupun APBD tereaalisasi dalam tahun anggaran 2014/2015.
Pada saat itu juga mensosialisasikan Tata Cara Kelola Alokasi Dana Desa /ADD ataupun dana yang bersumber APBN. Kepala Instansi terkait di Tingkat Kecamatan,: 18 Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan seluruh Ka.UPT   Se-kecamatan Sape  Di jelaskan 3 ( tiga ) Poin Untuk digunakan pada desa antara lain :
1.Di realisasikan Untuk Gaji,Tunjangan,dan Insiatif pada seluruh aparat   
   di desa dari kepala desa sampai Ketua RT/RW
2. Realisasi nya Untuk Pembangunan desa
3. Untuk Pemberdayaan Masyrakat desa

Ungkapnya lagi anggaran di 18 desa wilayah Kecamatan Sape bervariasi dari 500 juta hingga Rp800 juta, sehingga anggaran yang terserap di Kecamatan Sape  mencapai Rp13,5 Miliar. Seluruh kepala desa sudah tentu merencanakan pelaksanaan pembangunan desa baik fisik maupun non fisik, lewat musrembang yang diselengarakan oleh masyarakat.
Sudah barang tentu, dalam pelaksanaan anggaran di awasi oleh 5 ( lima ) Unsur yaitu : KPK, Kejaksaan, Kepolisian, BPK, Dan Ispektorat Pemeriksaan unsur dari Pemda Bima. Dan jangan lupa dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan, dilibatkan semua komponen masyarakat, untuk menjaga transparansi tetap ada.
Tak lupa Bupati H Syafruddin H M Nor Mpd menitipkan sebuah harapan pada masyarakat, “Mari kita bersama–sama untuk membangun Kabupaten Bima sehingga menjadi Bima Gemilang. Dan tolong sosialisasikan dan  Menginformasikan ke yang lainnya, bahwa saya akan maju mencalonkan diri dalam  Pilkada serentak untuk melanjutkan pembangunanThn anggaran 2015 – 2020 Berpasangan Drs H Maskur bin H M Saleh, M SI Mantan Sekda Kabupaten Bima yang berjulukan ber SYUKUR “ tutupnya. ( Edi Mulyadin/Abd Rahim)

        
Post a Comment