DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Pelajar Jaksel Diduga Konsumsi Narkoba

Pelajar Jaksel Diduga Konsumsi Narkoba


Pelajar Jaksel Ditahan Untuk Dilakukan Pembinaan
Pelajar Jaksel Diduga Konsumsi Narkoba

Jakarta, Media Investigasi
Penangkapan sekelompok pelajar SMP di saat sepulang sekolah petang ini sekitar pukul 16.00 WIB, di Pemakaman Menteng Pulo. Mereka diamankan karena diduga mengkonsumsi Narkotika. Puluhan pelajar tersebut digiring ke kantor Lurah, Menteng Atas, Jakarta Selatan, Jum'at (31/7/15).
Dalam penangkapan tersebut tidak di ketemukan barang haram Narkoba.
Para pelajar tersebut diperiksa secara maraton oleh Petugas Polsek Setia Budi, Jakarta Selatan.
Saat ditemui Wartawan, petugas yang mengaku berpangkat kompol berpakaian bebas enggan berkomentar dan menyerahkan kepada anggotanya.
Sementara Bimas Kelurahan Menteng Atas, mereka dibawa ke Kantor Lurah untuk dilakukan pembinaan, karena kerap berkumpul di area kuburan Cina. Untuk perlengkapan Tes urine disini juga tidak ada hanya BBN yang memiliki tambahnya.
Puluhan pelajar tersebut di duga akan tauran petang itu, dengan dilengkapi gesper. Semestinya area tesebut bukan tempat nongkrong (berkumpul), pelajar tersebut diperkirakan berjarak 300 meter dari tempat tinggal atau Wilayah Menteng Atas, Menteng Dalam dan Tebet.
" Anak-anak itu kemarin begadang tidak pulang. cewe, cowok di Kuburan Cina. Kita sering melakukan pembinaan," Ujar Bimas, Bripka M Komar, di Kantor Lurah Menteng Atas.
Dia juga memastikan, tidak ada pemukulan kepada pelajar yang diamankan.Untuk pengawasan di wilayah itu bekerjasama dengan Koramil, Petugas Kelurahan dan Polsek.
Menurut Agus, Sekretaris Gerakan Rakyat Anti Madat DKI ( GERAM ), Dia akan memerangi Narkoba. Boleh melakakukan penangkapan apabila ada kepastian atau ada barang bukti.
Ia juga mengatakan telah lama berkerjasama dengan BNN untuk mengantisipasi dan penyuluhan kepada anak-anak Indonesia.
"Saya telah sudah lama bekerja sama dengan BNN Pusat memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan memerangi Narkoba," jelasnya .
Beda halnya dengan Fikri salah seorang pelajar yang di tangkap dan kembalikan pada orang tuanya karena tidak terbukti menggunakan barang haram tesebut.
" Lagi main dikuburan sama teman sekolah lalu dibawa ke sini. Saya gak make Narkoba.Tadi ada yang di pukul namanya Adam dia dites Urine," Kata Pelajar SMP 145.
Hingga berita ini diturukam, Petugas masih mendalami kasus pelajar dan memintai keteranganya di Kantor Lurah . ( Didi Wijayanto )

Post a Comment