Presiden Terkendala Grasi Antasari Azhar -->

Breaking news

Live
Loading...

Presiden Terkendala Grasi Antasari Azhar

Monday 13 July 2015



Presiden Terkendala Grasi Antasari Azhar

Jakarta Media Investigasi
Presiden Jokowi meminta para pembantunya di bidang hukum untuk mengkaji grasi yang diajukan oleh Antasari Azhar. Jokowi akan memberikan grasi kepada mantan ketua KPK tersebut.
"Secara prinsip kemanusiaan, memang ada rencana itu (pemberian grasi), karena beliau juga sudah sakit-sakitan," ujar Menkum HAM Yasonna Laoly di Istana Negara dengan kemungkinannya, Jakarta, Senin (13/7/2015).
Meski begitu, menurut Yasonna, ada kendala yuridis. Kendala Yuridis itu mengenai batas waktu pengajuan grasi yang ditetapkan maksimum satu tahun, padahal pengajuan grasi Antasari sudah sekitar tiga tahun. "Ya (melebihi batas), dan surat dari MA mengatakan tidak memenuhi syarat (pemberian grasi)," kata Yasonna.
Hingga saat ini Presiden Jokowi belum memutuskan langkah apa yang akan diambil selanjutnya? "Nanti presiden akan mempertimbangkan bagaimana keputusan terbaik," tutupnya.
Rapat terbatas membahas Grasi Antasari tidak ada dalam jadwal resmi Presiden Jokowi hari ini. Rapat digelar tertutup sejak pukul 16.30-17.00 WIB. Hadir juga dalam rapat tersebut Menko Polhukam Tedjo Edhy, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Jaksa Agung Prasetyo (M Abd Rosyid/Int)