DESKRIPSI GAMBAR

Breaking News

Jokowi Bagi-bagikan Sembako & Buku

Jokowi Bagi-bagikan Sembako & Buku



Jokowi Bagi-bagikan Sembako & Buku

Jakarta, Media Investigasi
Pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara berlangsung ketat di Klender, Jakarta Timur. Terlihat pengamanan berlapis dari unsur TNI, Kepolisian dan aparat kelurahan setempat.
Kondisi terpantau aman dilokasi yang akan dikunjungi orang nomor 1 di Indonesia.
Tempat yang akan dikunjungi berlokasi di Kebon Singkong tepatnya diwilayah RW 01. Warga antusias berbondong-bondong  menyaksikan kedatangan Presiden ke-7 itu, pemukiman padat penduduk tersebut menanti mantan Walikota Solo sejak siang hari.
Setiba dilokasi, Presiden Jokowi dan Ibu Irian turun dari kendaraan dianasnya yang bernomol polisi RI 1, sekitar pukul 17.00 WIB, Jokowi disabut warga dengan saling bersalaman, Selasa,( 8/915).
Pasukan pengaman Presiden pun membatasi warga yang mendekat dengan Presiden.
“Jokowi,Jokowi,Jokoiii... ", Teriak warga sekitar Kebon Ssingkong .
Presiden Joko Widodo yang mengenakan batik dan Ibu Iriana mengenakan pakaian orange melepar senyum kepada warga Klender, Duren Sawit.
Tak hanya bersalaman, Presiden membagikan buku-buku  kepada warga lebih condong kepada anak-anak sekolah. Pengurus Rukun Warga (RW) siap menerima kadatangan Presiden dan Ibu Negara di kantor sekretariat RW 01.
Warga yang telah memiliki kupon sembako saling berbaris untuk menerima dengan menukar kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh pengurus RT setempat.
Sementara pengamanan di wilayah hukum Kepolisian Sektor Duren Sawit menerjunkan anggotanya sejumlah 75 personil untuk mengamankan lokasi kedatangan Presiden RI.
" Dari Polsek 75 orang, kondisi aman terkendali," Kata Komisaris Polisi, Panji Santoso di lokasi pembagian sembako.
Menurut Kapolsek, anggotanya telah berjaga semenjak Hari Senin, hal tersebut untuk menjamin keamanan di wilayahnya dalam proses pembagian sembako. Dalam pembagian tersebut yang berhak memperoleh sembako hanya RW 01 dan RW 02, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta-Timur.
"Sudah dari kemarin malam jaga  sembako di 2 RW," Tambahnya kepada wartawan.
Kapolsek Duren Sawit itu juga menuturkan, akan mengamankan lokasi tempat keramaian warga yang mana telah ditentukan untuk pembagian sembako oleh Rukun Warga setempat.
" Kita sampai tuntas jaga disini," tutup  Panji Santoso. (Didi Wijayanto)



Post a Comment